Tempat Wisata Islam Terbaik di Indonesia

Tempat Wisata Islam Terbaik di Indonesia

Tempat Wisata Islam Terbaik di Indonesia – Wisata itu tidak hanya kita pergi ke pantai atau gunung, namun Anda juga dapat mempertimbangkan untuk berkunjung ke tempat realigi agar memperoleh ketenangan batin dan spiritual. Salah satunya yaitu dengan berkunjung ke masjid- masjid beresejarah.

Banyak masjid- masjid terbaik di dunia yang memiliki bangunan yang sangat megah, baik secara ekterior maupun interior masjid. Berbicara tentang interior masjid, maka tidak akan lepas dari bentangan sebuah karpet yang digunakan sebagai alas untuk beribadah. Toko jual karpet masjid di Jakarta menawarkan berbagai jenis karpet dengan kualitas terbaik namun harganya cukup terjangkau.

3 Destinasi Wisata Islam Terbaik yang Wajib Anda kunjungi di Jakarta

  1. Masjid Istiqlal, Jakarta

Jika Anda jalan- jalan ke Ibukota Jakarta, maka akan kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Masjid Istiqlal Jakarta. Bangunan masjid ini terletak di dekat Monumen Nasional dan berada di pusat kota. Bangunan masjid I di rancang oleh seorang arsitek beragama Kristen bernama Frederich Silaban. Masjid ini di desain dengan menggunakan gaya arsitek modern.

Bagian dinding dan lantainya dilapisi marmer yang dihias menggunakan ornamen geometrik dan terbuat dari baja anti karat. Masjid Istiqlal ini memiliki bangunan yang terdiri dari 5 lantai dengan kubah yang ditopang dengan menggunakan 12 tiang.

  1. Istana Maimun

Jika Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang sejarah kesultanan Deli, maka Anda dapat berkujung ke Istana Maimun. Istana Maimun ini baru diresmikan pada tahun 18 Mei 1891. Museum ini memiliki arsitektur yang menampakan antara budaya timur yang islami dengan budaya Eropa.

Dalam bangunan ini terdapat banyak sekali oranamen- ornamen yang bergaya Eropa, seperti lemari, meja, kursi, pintu dorong hingga lampu.

  1. Kampung Ramadhan Kauman

Jika bulan ramadhan tiba, maka tidak ada salahnya Anda untuk berkunjung ke Kampung Kauman Yogyakarta. Kampung ini merupakan kampung tertua di Yogyakarta dan sejak tahu 1971 selalu menyediakan jajanan takjil untuk buka puasa di sepanjang jalan kampung tersebut.

Di Kampung Ramadhan Yogyakarta ini tersedia banyak sekali jajanantradisional seperti klepon, lumpia, dadar gulung, kue lumpur, apem dan masih banyak lagi. Namun, salah satu jenis makanan yang hanya ada pada bulan ramdhan yaitu kicak dan kacang umbon.

Tags: