kuliner, my life, review

Mie Setan Sidoarjo

IMG20170706213650

MIE SETAN

Lokasi : Taman Pinang Indah Blok A5 No. 6, Sidoarjo

IG : @miesetanofficial
Phone : 085785117984

Open Hour : Everyday, 15.00 – 23.00

Sudah ada yang pernah makan Mie Setan? Enak banget. Sumpah.

Jadi mie setan ini berasal dari Malang, bahan dasar mie nya pakai cwie mie Malang yang tersohor itu terus dikasih variasi pedas cabai rawit (cabai rawit sungguhan ya, bukan merica, apalagi cabe-cabean, eaaa). Makanya rasanya enak, beda dengan mie pedas lainnya.

Saat ini Mie Setan sudah tersebar di banyak kota, diantaranya Malang, Batu, Bali, Samarinda, Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Di Sidoarjo sendiri Mie Setan terletak di Taman Pinang Indah Blok A5 No. 6. Tempatnya semi outdoor. Ga tau deh kalau hujan gimana. Yang jelas karena rasanya enak dan harganya terjangkau, Mie Setan ga pernah sepi pengunjung alias ramai banget. Selalu tampak antrian mengular di depan meja kasir. Selain pengunjung biasa (lah emang ada pengunjung tak biasa ya?! hehehe), juga banyak dijumpai driver gojek ikut mengantri.

IMG20170706205201
Antrian Depan Meja Kasir

 

IMG20170706205231
Suasana di Mie Setan Sidoarjo

Rute kalau kalian mau makan di Mie Setan ini terbilang unik, yang pertama jelas parkir kendaraan soalnya belum ada layanan drive thru gaes. Terus setelah itu kalian harus sabar mengantri di depan meja kasir. Kalau sudah dapat giliran, langsung pesan menu sesuai selera, bayar, kemudian kalian akan ditanya pesanan atas nama siapa. Saran dari saya sih kasih nama pemesan yang ga pasaran, misal nama Dian kan pasaran banget tuh, bilang saja Dian Cantik atau Dian Imut, wkwkwkwk oke ini alay. Tapi benar usahaan kasih nama pemesan yang ga pasaran. Karena apa?

Setelah bayar, kalian bisa langsung duduk di tempat yang kalian inginkan. Nah nanti para waitress yang dandanannya “sangar-sangar” itu (beneran sangar gaes, baik cowok maupun ceweknya, saya saja masih ga habis pikir ngumpulin orang “sangar” sebanyak itu darimana) akan memanggil nama kalian dengan suara keras setengah membentak. Itu makanya tadi saya bilang kasih nama yang ga pasaran.

Begitu nama kalian dipanggil, kalian harus angkat tangan. Baru deh si waitress datang ke meja kalian mengantarkan menu pesanan kalian. Unik kan.

Lalu menu apa saja yang ada di Mie Setan?

Untuk menu makanan → Ada Mie Angel buat kalian yang ga suka pedas, ini mie nya mie rebus, cenderung basah tapi tanpa kuah. Ada mie setan dan mie iblis mulai cabai 1 sampai 60, bedanya mie setan itu mie rebus, cenderung basah tapi tanpa kuah sedangkan mie iblis itu mie goreng. Ada aneka dimsum. Semua dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, kisaran 10 ribu sampai dengan 17 ribu rupiah saja.

Untuk menu minuman → Ada es genderuwo, es tuyul, es sundel bolong, es pocong, es kuntilanak, es buto ijo (koq saya jadi merinding ya nulisnya), dan lain-lain. Harganya pun murah-murah, kisaran 3 ribu sampai dengan 13 ribu rupiah.

IMG20170706210323
Daftar Menu Makanan dan Minuman yang Ada di Mie Setan Sidoarjo

Rasa enak. Harga terjangkau. Tempat kekinian. Ga ada alasan buat ga suka. Saya saja sudah berkali-kali makan di Mie Setan Sidoarjo. Mie setan cabai 5 sudah pernah coba, mie  iblis cabai 5 sudah pernah coba, mie angel sudah pernah coba, dimsumnya juga sudah pernah coba. Semua enak. Trust me. Sayangnya saya belum bisa menjadi reviewer yang baik. Lha gimana, dari sekian banyak makanan dan minuman yang saya coba, cuma ada satu foto yang bisa dipajang. Lupaaaaa. Begitu makanan datang langsung hap.

IMG20170329191926
Mie Iblis Cabai 5

Siapa yang sudah pernah makan Mie Setan juga?

Leave a Reply