blog competition, my life, tips

Tips Mewujudkan Keluarga Harmonis Ala Hijup X Resik

Hai. Sekarang lagi musim pelakor ya? Itu tuh perebut laki orang. Naudzubillah deh jangan sampai mereka datang mengganggu kehidupan rumah tangga kita semua. Makanya sebagai istri, kita harus berkolaborasi dengan suami untuk melakukan tindakan preventif agar terwujud keluarga harmonis sehingga tidak mudah terpecah belah. Terus caranya gimana dong?

Nah pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 saya datang ke acara yang sangat bermanfaat yaitu HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik di Max One Hotel Surabaya. Surabaya merupakan kota ke tiga setelah Palembang dan Semarang, masih ada dua kota lagi yaitu Yogyakarta dan Bandung. Di acara tersebut ada sesi talk show mengenai Bagaimana Cara Mewujudkan Keluarga Harmonis dimana narasumbernya adalah si cantik Hamidah Rachmayanti dan suaminya Irvan Farhad. Pasti pada ga asing lagi deh sama Hamidah Rachmayanti, dia kan selebgram ngetop, selain itu dia juga The New Face of Hijup.

Hijup sendiri adalah e-commerce fashion muslim pertama di dunia yang didirikan oleh Diajeng Lestari, istri dari Achmad Zaky (CEO Bukalapak) pada tahun 2011. Dengan konsep online mall, Hijup menyediakan berbagai macam produk terbaik rancangan desainer fashion muslim Indonesia. Produk yang disediakan antara lain modest fashion items seperti pakaian, hijab, mukena, tas, sepatu, dan aksesori. Saya termasuk loyal customer Hijup lho, abis di situ lengkap banget, cara belanjanya mudah dan sering ada diskon pula, hehehe. Jadi kalau mau beli apa-apa tinggal pilih, klik, transfer trus tunggu barangnya datang deh.

 

CARA MEWUJUDKAN KELUARGA HARMONIS

Dalam talk show tersebut Hamidah dan Farhad membeberkan kira-kira apa sih sebenernya maunya istri dan apa sih maunya suami agar terwujud keluarga harmonis ala mereka. Hamidah bilang sebagai wanita dia ingin suaminya tampil rapi di depannya serta tetap menjaga percikan-percikan asmara seperti Say I love You sesering mungkin dan memberikan pelukan juga surprise-surprise kecil. Saya langsung mengingat-ingat, kapan ya suami terakhir bilang I love You dan memberikan surprise? Hmm..

Sementara itu Farhad bilang dia mewakili seluruh laki-laki yang ada di Indonesia sangat ingin melihat istrinya dalam keadaan cantik luar dan dalam. Dia maunya saat pulang kerja melihat istrinya di rumah dalam keadaan sudah mandi, sudah wangi dan tidak pakai DASTER. Apalagi dasternya belum ganti sejak beberapa hari yang lalu. Glek! Spontan saya menelan ludah karena merasa tersindir hehehe. Baru sadar kenapa jorok amat ya saya?! LOL.

Itu baru tampilan luar ya, kata Farhad. Jadi selain cantik di luar, dia juga berharap istrinya cantik di dalam, maksudnya tidak moody, tidak gampang marah dan tentunya pandai menjaga organ intim kewanitaan. Trus Hamidah langsung menimpali kalau dalam rangka menjaga organ intim kewanitaannya, setelah menikah dia jadi rajin menggunakan Resik V Godokan Sirih.

Oh ya, Farhad menambahkan pernah membaca buku yang menuliskan Ada Tiga Hal Dimana Jika Ketiganya Selamat Insya Allah Pernikahan Akan Langgeng, diantaranya :

  1. 50% sex
  2. 30% ekonomi
  3. 20% perselingkuhan

Saya sih YES. Setuju dengan buku yang pernah dibaca Farhad.

Tidak dapat dipungkiri seiring dengan berjalannya usia pernikahan, keintiman antara suami istri akan semakin memudar. Bukan karena cinta yang sudah luntur melainkan karena semakin beratlah beban tanggung jawab yang diemban oleh suami istri tersebut, seperti tanggung jawab mengasuh dan mendidik anak, tanggung jawab memenuhi kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya.

Biasanya sih yang paling cepat kendor tuh gairah si istri. Pulang kerja capek masih harus beres-beres rumah trus main sama anak. Begitu anak sudah tidur, pengennya leyeh-leyeh manja sambal pakai baju paling nyaman sedunia alias daster, hehehe.

Padahal suami adalah laki-laki yang notabene makhluk visual. Sukanya melihat yang indah-indah. Mana laki-laki memproduksi hormon testosteron sepuluh kali lebih banyak dari wanita lagi, salah satu fungsi hormon testosteron kan untuk membangkitkan gairah seks.

Makanya harus ada komunikasi dan kolaborasi yang apik dari suami dan istri. Yang suami harus pengertian dan mau membantu istri menyelesaikan tugas rumah serta mengasuh anak, jadi istrinya ga capek-capek amat. Yang istri pun harus menghargai suami dengan pandai menjaga penampilan luar dalam.

  • Ganti kebiasaan pakai daster dengan abaya cantik yang nyaman. Banyak tuh di Hijup.

  • Selain itu rajin bersihkan organ intim kewanitaan dengan menggunakan Resik V Godokan Sirih. Bikin sehat, bersih, wangi dan keset. Dijamin suami makin sayang deh.
  • Kalau rumah tangga harmonis, kerja pun jadi tenang sehingga perekonomian keluarga lancar dan yang pasti tidak akan mungkin terjadi perselingkuhan.

 

MENGAPA RESIK V GODOKAN SIRIH

Setelah sesi talkshow dengan Hamidah Rachmayanti dan Irvan Farhad, berikutnya yaitu talkshow dengan Mbak Yuna Eko Kristina selaku Senior Public Relation PT. Kino Indonesia. Mbak Yuna mengatakan bahwa 32% wanita berpotensi keputihan. Adapun penyebab keputihan antara lain :

  1. Terlalu sering menggunakan tisu untuk menyeka saat buang air kecil
  2. Penggunaan celana dalam yang terlalu ketat dan terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat
  3. Membasuh atau membilas area kewanitaan dari arah yang salah, yaitu dari arah belakang ke depan
  4. Kurang menjaga kebersihan area kewanitaan
  5. Mengalami stress dan kelelahan
  6. Tidak mengganti pembalut secara berkala saat sedang menstruasi
  7. Pola hidup yang tidak sehat, baik dari aktivitas fisik maupun pola makan

Lalu bagaimana mengatasi keputihan tersebut?

Tau tanaman sirih? Rebusan daun sirih yang beraroma khas itu sejak zaman dahulu telah dipercaya untuk mengatasi keputihan dan bau tak sedap. Tapi kan ribet banget tuh kalau harus ngerebus dulu.

Untuk itulah PT. Kino Indonesia menyediakan Resik-V Godokan Sirih produk yang praktis dan solutif. Diolah dari 100% rebusan daun sirih asli dan telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI yang rajin diaudit setiap 6 bulan hingga setahun sekali. Halal ini secara menyeluruh lho, mulai dari bahan baku yang digunakan, cara produksinya, cara pengemasannya sampai cara penjualannya. Resik-V Godokan Sirih memiliki PH normal sesuai area kewanitaan  yaitu 3,5 yang memiliki sifat menghambat pertumbuhan bakteri jahat, bukan membunuh. Sehingga aman dan nyaman digunakan setiap hari, bahkan saat sedang menstruasi.

Cara pakai Resik-V Godokan Sirih sangat mudah, tinggal tuangkan secukupnya pada telapak tangan kemudian gunakan untuk membasuh area kewanitaan, setelah itu bilas dengan air bersih.

 

BRUSH AND HAND LETTERING BERSAMA SURABAYA LETTERING COMMUNITY

Sesi terakhir yaitu belajar bikin hand lettering bersama Surabaya Lettering Community. Hand lettering itu tulisan pakai cat air yang tebal-tipis-tebal-tipis-cantik.

Saya sih tau hand lettering itu apa. Mengagumi juga. Wong sebagian banyak wall décor di rumah saya adalah hand lettering. Tapi kalau disuruh bikin sendiri, alamak.. susah. Untung tim dari Surabaya Lettering Community sabar dalam mengajari. Meski hasilnya ga perfect tapi lumayan lah, menurut saya hehehe. Harap dimaklumi engineer yang biasa gambar lurus pakai Autocad disuruh Hand Lettering yang meliuk-liuk, kurang nyeni deh hasilnya.

Sebelum acara ditutup, panitia mengumumkan pemenang live report Instagram dan hasil hand lettering terbaik, dimana pemenangnya dapat hampers dari Hijup. Panitia juga mengocok arisan dimana pemenangnya dapat voucher belanja dari Hijup senilai Rp 250.000 tanpa minimal pembelian, wow.

Sayangya saya ga menang satu pun hiks. Tapi ga apa-apa, semua peserta tetap dapat gift box cantik koq.

Keren banget ya acara HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik. Selain edukatif juga banyak hadiahnya. Semoga tiap tahun ada acara seperti ini lagi dengan topik yang berbeda.

Oh ya ada satu informasi lagi yang ga kalah penting nih dari acara HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik buat kalian pembaca blog ini. Dapatkan potongan sebesar Rp 50.000 untuk minimum pembelanjaan senilai Rp 250.000 di HIJUP.com dengan klik banner di bawah ini lalu masukkan kode voucher : HIJUPBMUSURABAYA saat hendak menutup transaksi berbelanja. Jangan lupa ya voucher ini berlaku hingga 31 Januari 2018! Happy shopping.

#mengatasikeputihan #keputihan #Manfaatdaunsirih #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupsurabaya

7 Comments

  1. Kemarin baca status perempuan yg bilang kalo kaum pria berharap istrinya cantik dan sexy itu seksih lho

    aneh ya?

    Saya sendiri suka kalo punya tubuh harum, terlebih untuk daerah kewanitaan, karena bikin pede.

    Kebayang kan kalo bau?

    #enggabanget 🙂

    1. Iya mbak betul, kitanya sendiri pasti risih kalo bau.

  2. Resik memang sudah terbukti ya kualitas nya. Aku aja selalu stok dirumah…

  3. iya nih aku juga kadang kalau sudah pulang kerja itu capek banget dan jadinya malas ngapa-ngapain. padahal sampai rumah masih banyak lagi yang harus dikerjain

    1. Pasti pengennya leyeh-leyeh ya hahaha.

  4. Racikan rebusan daun sirih memang terkenal cukup ampuh memberi keresikan area kewanitaan. Berintungnya sekarang kian praktis tanpa harus rumit meraciknya sendiri

  5. Aku belum pernah nih pakai produk ini.. Bisa until keputihan juga ya ternyata mba.. Kayaknya perlu dicoba..

Leave a Reply