aplikasi, blog competition, my life, parenting

So Good CERDIK Pilihan Para Mama Cerdik

Sangking penasarannya sama So Good CERDIK, begitu beli langsung pakai

Saya bersyukur di usia 3,5 tahun ini Nabila tidak terpapar gadget. Kesehariannya diisi dengan belajar dan bermain bersama teman-temannya di daycare. Ya bermain, menyanyi, menggambar, mewarnai dan mengaji. Sepulang dari daycare pun, saat di rumah dia lebih asik bermain, mendengar dongeng dari saya serta bercerita tentang apa saja yang sudah dia lakukan di daycare kepada saya dan papanya.

Tentu saja hal itu bisa terwujud karena adanya peraturan dilarang membawa gadget saat di daycare. Plus usaha saya dan papanya untuk tidak menggunakan gadget saat sedang berada di depannya. Kan “children see children do”.

Tapi sampai kapan bisa bertahan seperti ini?

Cepat atau lambat Nabila pasti mengenal gadget. Apalagi sebentar lagi dia masuk TK A, akan semakin banyak teman dengan berbagai macam karakter dan latar belakang yang berinteraksi dengannya. Daripada dia kenal gadget dari orang lain dan kenal channel yang salah, mending saya dan papanya lah yang terlebih dahulu mengenalkan gadget padanya.

Saat memutuskan untuk mengenalkan gadget, saya memberikan rules :

  1. Boleh menggunakan gadget hanya saat weekend
  2. Boleh menggunakan gadget hanya dengan pendampingan saya atau papanya
  3. Gunakan gadget hanya dengan posisi duduk (tidak boleh sambil tiduran)

Mulai lah saya browsing aplikasi apa sih yang edukatif dan bisa digunakan balita.

Dan pada halaman google muncul So Good CERDIK.

 

APA SIH SO GOOD CERDIK?

Jadi So Good CERDIK (Cerita Digital Interaktif) itu buku cerita (dongeng) digital augmented reality keluaran So Good, dimana dalam buku dongeng ini terdapat karakter-karakter utama yang juga berperan sebagai story teller.

 

DIMANA BISA MENDAPATKAN SO GOOD CERDIK?

Untuk aplikasinya bisa di download pada play store, ketik saja So Good CERDIK maka akan muncul tools nya kemudian tinggal klik install.

Sedangkan untuk frame ceritanya sendiri bisa didapatkan secara gratis dengan membeli produk So Good Bakso, Nugget, Stick, Seafood, Shaped Nugget, Whole Muscle atau Sausege kemasan 400 gram.

 

BAGAIMANA CARA MEMAINKAN SO GOOD CERDIK?

Wow, So Good CERDIK ini aplikasi yang edukatif dan sangat menarik sekali. Sepertinya yang model begini baru pertama kali ada.

Berikut langkah-langkah memainkan aplikasi So Good CERDIK :

  1. Buka aplikasi So Good CERDIK
  2. Arahkan kamera gadget kita pada frame cerita kemudian kllik mulai
  3. Pilih cerita sesuai frame cerita yang kita miliki
  4. Matikan fungsi AR dengan menggeser tombol hijau untuk membaca tanpa frame
  5. Voila! cerita 3D (Tiga Dimensi) akan membuat kita takjub. Ssst… gambarnya bisa diputar sampai 360º lho

  • Buka aplikasi So Good CERDIK

 

MENGAPA SO GOOD CERDIK?

So Good CERDIK ini selain menghibur juga berisi cerita-cerita mendidik yang banyak pesan moralnya. Cocok sekali dimainkan bersama anak. Dijamin pasti anak suka karena tampilannya yang 3D (Tiga Dimensi) sangat menarik.

Total ada 3 cerita dalam So Good CERDIK, yaitu  Lala dan Singsing, Umbo Larage serta Chika & Chiko. Masing-masing cerita terdiri dari 2 part.

Kebetulan Nabila dapat cerita Chika & Chiko.

Ga pernah bosan buat dimainkan

 

Cerita Chika & Chiko, tampilannya keren kan

Inti ceritanya Chika & Chiko itu sepupuan. Si chika punya toko roti dan si Chiko punya peternakan ayam. Saat Bu Utami memesan sandwich isi telur mata sapi sebanyak 20 buah pada Chika, segera dia memesan telur pada Chiko. Namun karena ada biawak di peternakan Chiko, banyak telur yang pecah.

Awalnya Chika marah pada Chiko karena tidak bisa membawakan pesanan telurnya, tapi setelah mendengar penjelasan kenapa telur bisa pecah, Chika tidak marah lagi.

Chiko memberikan ide untuk mengganti telur mata sapi dengan nugget berbentuk dinosaurus. Mereka berdua kemudian membuat sandwich bersama-sama.

Kemudian Bu Utami datang mengambil pesanan dan memberikan sandwich pada anak-anak asuhannya. Mereka sangat senang dengan sandwich isi nugget dan sayuran tersebut.

Banyak sekali hal-hal dan kosakata baru yang bisa dipelajari oleh Nabila setelah bermain aplikasi So Good CERDIK dan mendengarkan cerita tentang Chika & Chiko. Seperti misalnya :

“Biawak itu apa ma? Emang biawak suka makan ayam ya? Varanus salvator apa ma? Dinosaurus itu apa ma? Kalau T-Rex dan Brontosaurus itu apa ma? Bentuknya gimana? Kalau antibodi itu apa ma?”

Hmm… mamanya jadi harus menjelaskan dengan cerita dan gambar deh. Tapi oke lah ini positif.

Selain itu juga banyak pesan moral yang bisa ditanamkan pada Nabila dari cerita Chika & Chiko seperti tidak boleh mudah marah, harus minta maaf kalau bersalah, harus rukun dengan saudara, harus kreatif, makan ayam dan sayur itu menyehatkan, kalu dikerjakan bersama maka pekerjaan akan cepat selesai (kerjasama) dan lain sebagainya.

Oh ya, So Good CERDIK tidak hanya bermanfaat untuk anak saja lho, melainkan bermanfaat untuk para mama juga. Karena di situ ada resep-resep enak tapi mudah dibuat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Ada Macaroni Cups, So Good Pie dan Sate Bakso serta banyak lagi yang lainnya. Cocok banget untuk mama zaman NOW yang maunya serba praktis dalam menyajikan asupan bergizi untuk anak karena So Good dengan beragam pilihan produk berkualitas premium, inovatif, lezat dan bergizi akan senantiasa  mendukung kebutuhan protein hewani.

Two thumbs up untuk So Good CERDIK. Mau berburu frame cerita yang lain ah biar bisa dipakai bermain sama Nabila saat weekend.

6 Comments

  1. Asiknya cerita so good cerdik itu anak2 sy d rmh juga suka

  2. Qiiqiqiiq.. Anakku ya tanyak mbak di.. Opo itu mik, varinus salvator.

    1. Pasti mamanya langsung googling deh hehehe

  3. Anak saya jg suka dicritain so good cerdik

  4. nurul

    danish jg suka mbk dian, kebetulan pas beli 2bgks so good dptny lala singsing seri 1&2. di putar ulang ga ada bosannya smpe mnta belikan lg.. kmrn dpt chika chiko

    1. Waah samaan dong sama Nabila 🙂

Leave a Reply