kuliner, my life, review

Platter Sidoarjo

 

PLATTER SIDOARJO

Lokasi : Jl. Pondok Jati Blok AL No.1, Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo

IG : @platter.sda
Phone : 03199702376

Open Hour : Everyday, 10.00 – 22.00

Uda lama ga update kuliner ya di blog ini. Abisnya belom nemu sih tempat makan yang selain tempatnya bagus, makanannya juga enak. Nah mumpung baru aja nemu Platter Sidoarjo, tempat makan yang menjual makanan ala korea dengan rasa dan harga yang pas plus tempatnya pun instragamable, saya review ya siapa tau bermanfaat.

Bertempat di ruko yang tidak terlalu besar dan mewah, hanya bermodal banner besar bertuliskan Platter only 20 k, si Platter Sidoarjo ini tetap mampu menarik perhatian orang agar datang berkunjung. Saya salah satunya yang tertarik hehehe.

Sebenernya saya ga tau platter itu apa kecuali lihat dari gambar bannernya. Saya juga bukan penggemar drama korea apalagi k-pop. Tapi tetap nekat nyoba karena penasaran. Iya saya orangnya gampang penasaran banget.

Begitu masuk ke tempatnya, langsung menuju meja kasir dan memesan menu. Pilihan menu hanya terpampang nyata di atas meja kasir, ga ada table menu. Menu yang tersedia Chicken Curry, Chicken Kaarage, Bimbimbap, Chicken Steak, Chili Bolognaise, Spicy Chicken, Creamy Black Pepper, Beef Chili Grill, Beef Spicy Teriyaki, Beef Bulgogi, Beef Steak dan beneran semua dipatok dengan harga 20 ribu (untuk menu ayam) dan 27 ribu (untuk menu daging). Sedangkan minumannya dipatok dengan harga 5 ribu. Sayangnya pembayaran hanya bisa dilakukan dengan cash. Jadi kalau mau kesana harus cek dompet kalian dulu ya jangan sampai cuma bawa debit card, credit card apalagi cuma bawa KTP wkwkwk.

Setelah bayar saya duduk menunggu waitress mengantarkan makanan yang sudah saya pesan. Oh ya saya pesan chicken curry + teh hangat sedangkan mas hubby pesan creamy black pepper +es teh. Nabila? Uda sepaket sama saya dia mah. Sambil menunggu, saya terpaku melihat ke arah TV di pojok kanan atas. Di TV itu dijelaskan bagaimana cara makan platter. Pertama saosnya disiram, boleh ditambahkan lagi bumbu manis atau pedas yang disediakan di meja kemudian aduk jadi satu. Alamak. Koq mendadak eneg yak wkwkwk norak abis saya emang.

Ga lebih dari 10 menit mbak waitress datang antar makanan dan minuman sesuai pesanan saya. Sesuai dengan gambarnya, platter disajikan di wadah hot plate dalam keadaan panas membara berisi nasi+ayam katsu+telur setengah matang dicampur pipilan jagung manis+irisan bawang bombay. Mbak waitress menuangkan saos currynya dan meyarankan agar saya segera mengaduk rata. Udah saya iyain saja. Tapi setelah mbaknya pergi ga saya aduk hehehe. Daripada ga kemakan gara-gara eneg kan.

Setelah saya coba, hmm… ternyata enak banget gaes. Sumpah. Itu telor setengah matang dengan cepat berubah menjadi matang jadi ga eneg waktu dimakan. Perpaduan komposisi dari semua yang tersaji terasa pas enak cocok di lidah saya. Mas hubby juga suka. Apalgi Nabila, favoritnya tuh bagian telur yang ada pipilan jagung manisnya.

Minumannya porsi jumbo jadi ga usah kuatir keabisan minum saat makanan belum abis.

ini penampakan creamy black pepper pesanan mas hubby, sumber foto dari official IG platter sidoarjo

 

ini pesanan saya chicken curry, foto by me

 

fotonya koq ya pas makanan uda habis semua hehehe

Wah ini sih bakalan jadi langganan. Harga terjangkau. Rasa enak. Tempat instragamable. Kata mas hubby ngenyangin soalnya nasinya banyak. Deket rumah pula. Dan semisal uda kesana eh abis karena emang laris manis, yauda langsung geser ke sebelah.

Baca : Aiola Canteen Sidoarjo

Jadi buat kalian yang tinggal di Sidoarjo dan sekitarnya, terutama pecinta drama korea atau k-pop harus banget cobain Platter Sidoarjo.

 

10 Comments

  1. Harga terjangkau dan banyak pilihannya ya. Nyam…nyam..

    1. Iya mbak murmer.

  2. Hahahaha nasinya banyak ya, bikin nyenengin

    1. Penting itu mbak buat laki-laki hahaha.

  3. Wah itu muraaah2 amat harganyaaa. haha
    Aku sik kalau di situ juga bolak balik mulu keknyaa :v

  4. porsinya kayaknya ngenyangin 🙂

  5. Kok jadi laperrrr
    Untung deket rumahku juga ada Platter

  6. Wah Pondok Jati. Gak jauh dr rumah ibuku di Sby sih.
    Bisa nih kalau melipir ke sana sama keluarga.
    Chicken curry-nya ngingetin aku sama makanan curry khas AW yg pernah booming dulu hehe TFS

    1. Iya mbak dicoba aja kalo pas main ke Sidoarjo

  7. […] malam, saya, mas hubby, Nabila dan mami masih makan di Platter Sidoarjo. Nah di situ kami ngobrol dan mas hubby mendadak menawarkan “Besok ke Pulau Merah […]

Leave a Reply