liburan, my life, parenting, review

Piknik 3 Ribuan Saja di Taman Abhirama Sidoarjo

Processed with VSCO with preset

Menyandang status baru sebagai karyasiswa, membuat saya harus sedikit memutar otak agar ‘mama senang, anak riang, namun dapur tetap ngebul’, halah.

Jadi tepat per 1 Agustus 2017 saya beralih status dari pegawai menjadi karyasiswa, iya sih tetap menerima gaji setiap bulannya, tapi ya cuma gaji pokok, segala macam tunjangan ditiadakan. Lah gaji suami kan ada? Sudah ada peruntukannya sendiri keles : buat bayar KPR, daycare, tabungan pendidikan, bayar listrik, bayar tagihan Halo dan bayar-bayar yang lainnya.

Ilustrasinya :
Mama pegawai → waktunya dikit → duitnya banyak
Mama karyasiswa → waktunya banyak → duitnya dikit
Pilih yang mana hayo? Wkwkwk.
Kalau bisa sih milih yang mama pegawai → waktunya banyak → duitnya banyak *kemudian diprotes orang se-Indonesia.

Akhirnya untuk mensiasati agar kebosanan tidak datang melanda dikarenakan kebanyakan main di rumah dan mall, boros juga sih nge mall melulu, saya mengajak Nabila main ke Taman Abhirama.

Kenapa Taman Abhirama?

Yang pertama, GRATIS. Cuma bayar parkir doang 3 ribu. Hemat banget kan.

Yang kedua, tamannya ga terlalu besar tapi permainannya lengkap. Ada playground outdoor, ayunan, perosotan, naga-nagaan, kuda-kudaan, jerapah-jerapahan, delman-delmanan, ada gazebo dan kolam air mancur ala danau gitu deh. Nabila seneng banget lari-larian kesana kemari. Habis main ini pindah main lainnya, habis itu pindah main yang lainnya lagi. Mamanya alias saya juga senang bisa selfie wefie dan pepotoan. Saya pikir cuma saya yang alay, eh ternyata semua mama-mama yang ada di situ juga pepotoan. Malah ada yang niat banget bawa mirrorless.

Processed with VSCO with preset
Playground favorit yang ada di Taman Abhirama, jadi kepikiran bikin ulang tahun di sini deh

 

IMG20170811165856
Nabila main ayunan sama maminya

 

IMG20170811164702
Naga-nagaannya ga bisa jalan tapi hehehe

 

IMG20170811171830
Naik jerapah terus minta difoto

 

IMG20170811171154
Masuk ke terowongan kayu

 

Yang ketiga, mayoritas yang datang kesitu adalah anak-anak dan orang tuanya. Jadi ga perlu takut terpapar pemandangan muda mudi lagi pacaran.

Yang keempat, ini yang paling penting, dekat rumah.

Taman Abhirama terletak di Jalan Ponti Sidoarjo. Kalau dari Pagerwojo maka Taman Abhirama ini ada di kanan jalan. Di pojokan.

Taman Abhirama didirikan tahun 2015 oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Sidoarjo. Jam bukanya sebenarnya ya 24 jam karena kan ini taman terbuka. Cuma ya itu kalau malam gelap soalnya ga ada lampu hahaha. Dengan kata lain main kesitunya pagi sampai sore saja.

Karena outdoor, ya jangan berharap ga panas, ga kotor dan bebas nyamuk ya. Tapi untuk sekelas taman bermain yang gratis sih Taman Abhirama ini sudah lumayan bersih. Ga kemproh. Sama bersihnya seperti Alun-Alun Sidoarjo.

Baca : Bingung Mau Ajak Anak Kemana Saat Weekend, Coba ke Alun-alun Sidoarjo

Tinggal kita saja sebagai orang tua yang memilih, membolehkan anak main di taman outdoor dengan rules tertentu beserta tindakan preventifnya atau melarang. Kalau saya sih jelas membolehkan, saya tidak akan membatasi anak untuk mengexplore hal apapun yang sifatnya positif seperti main di taman karena hal tersebut akan semakin mengasah motoriknya baik motorik halus maupun kasar, selain itu juga mengembankan otak kanan anak dan juga membantu perkembangan sosialnya.

Niat yang baik, berdoa, baca Bismillah, pakai celana panjang dan kaos lengan panjang, pakai minyak kayu putih anti nyamuk, tidak makan di taman karena pasti tangan dalam kondisi kotor (untungnya juga di Taman Abhirama ga banyak penjual makanan), kemudian selesai main langsung cuci kaki dan cuci tangan. InshaAllah sehat.

3 ribu dapat banyak manfaat plus hati riang, tunggu apa lagi gaes, buruan ajakin anak-anaknya main ke Taman Abhirama.

Selamat bermain.

1 Comment

  1. Plus sehat! Karena anak-anak bisa dibawa ke ruang terbuka dan kena matahari. :))

Leave a Reply