blog competition

Perempuan Manja vs Mandiri. Mana yang Lebih Disukai Laki-laki?

Menjadi perempuan itu sebaiknya seperti uang yang mempunyai dua sisi. Satu sisi harus manja, tapi di sisi lainnya harus mandiri. Ya memang kedua sifat tersebut sangat bertolak belakang, tapi itu semua harus ada dalam seorang perempuan. Mengapa?

MANJA

img_20161029_225243_465Sumber : kc_nett

Perempuan memang terlahir lebih emosional ketimbang laki-laki. Itu normal. Hal sepele seperti melihat film favorit dengan cerita sedih saja perempuan bisa ikut sedih sampai nangis sesenggukan. Apalagi hal-hal lain yang lebih besar seperti putus cinta, anak sakit, ada keluarga yang meninggal dan lain-lain. Bisa-bisa perempuan sedih berlarut-larut dan seketika menjadi sosok yang lemah. Namun justru sifat inilah yang membuat laki-laki merasa perlu untuk melindungi perempuan, terutama perempuan yang disayanginya. Aseeek.

img_20161029_225348_963Sumber : kc_nett

Perempuan juga sangat senang diperhatikan. Titik. Tidak peduli muda, tua, single atau couple. Dipuji, disayang-sayang, dibantu, didengarkan, diberi saran dan no kritik itu surga banget buat perempuan. Sifat inilah yang membuat laki-laki merasa perlu menarik perhatian perempuan dengan segala upaya dan jurus rayuan mautnya. Hehehe.

img_20161029_225314_180Sumber : kc_nett

Perempuan memiliki suara yang lembut. Dengan suaranya yang lembut dan intonasi “manja” serta gelayutan-gelayutan khas inilah yang membuat laki-laki klepek-klepek sama perempuan. Hehehe.

MANDIRI

Terlepas dari sifat-sifat tersebut di atas, menjadi perempuan juga harus mandiri. Jangan sampai tergantung dengan seseorang walaupun itu keluarga atau pasangan sendiri.

img_20161030_080139_933Sumber : Google

Hari gini kemana-mana masih minta diantar pasangan?! Yakali pasangan situ pengangguran. Perempuan yang tangguh bisa menempatkan diri kapan saatnya barengan sama pasangan dan kapan saatnya harus sendirian. Tidak mungkin kan pasangan yang lagi sibuk kerja dipaksa mengantar kita yang hanya ingin jalan-jalan ke mall. Belum lagi kalau sudah berumah tangga, anak lagi sakit sedangkan suami lagi tugas luar kota, masa iya ke dokternya nunggu suami pulang. Yakin deh laki-laki lebih suka sama perempuan tangguh, lebih menantang dan bisa diandalkan katanya.

images-1Sumber : Google

Apa-apa nanya ke pasangan?! Hmm.. kalau hanya masalah hari ini bagusnya pakai baju warna apa atau enaknya beli tas merk fossil apa michael kors kayanya bisa deh diputuskan sendiri. Laki-laki lebih suka sama perempuan yang punya pendirian.

images-2Sumber : Google

Bisa kuliah dengan beasiswa walaupun sebenarnya keluarga mampu membiayai itu akan terlihat smart. Apalagi selepas kuliah bisa punya pekerjaan bagus dengan penghasilan cukup. Keren, mandiri secara finansial banget. Biasanya sih laki-laki lebih suka sama perempuan smart dan mandiri secara finansial kaya gini. Ya bukan berarti perempuan yang memilih menjadi stay-at-home mom itu tidak smart dan keren ya, karena sekarang di rumahpun tetap bisa produktif koq.

MANJA vs MANDIRI

Dalam artikel Perempuan Tidak Boleh Selalu Manja, Ini Alasan Kamu Harus Menjadi Perempuan Tangguh!” dijelaskan bahwa segala sesuatu yang terlalu itu tidak baik. Terlalu manja tidak baik, begitupun terlalu mandiri. Kalau manja dan mandiri bisa balance dalam diri seorang perempuan, tidak akan ada laki-laki yang tidak terpesona padanya. Trust me.

3 Comments

  1. Mandiri oke, tapi manja sesekali juga gpp, apalagi manjanya ke suami sendiri hehehe

  2. sepakat mak. salam kenal ya saya resti. sbg istri terutama harus bs pintar2 menempatkan sifat manja dan mandiri. pernah terlewat mandiri karena terbiasa ngekos, suami jd kurang dianggap sebagai laki2 *lah. atau terlalu manja karena terlalu bnyak nonton drama juga bkin suami ga suka.

  3. Aku suka prempuan yang manja nya mandiri

Leave a Reply