kuliner, my life, review

Omah Kitir Cafe Batu

image009(15)Sumber : klik di gambar

OMAH KITIR CAFE

Lokasi : Jl. Ridwan No. 01 Ngaglik, Batu

IG : @omahkitircafe
Phone : 0341524988

Open Hour : Everyday, 11.00 – 23.30

Long weekend kemarin pada kemana?

Saya dong, ke Malang lagi, hehehe.
Kalau yang follow instagram saya pasti tau deh tiap ada liburan agak panjang dikit saya dan keluarga mainnya pasti ke Malang, wkwkwk. Abis budgetnya adanya segitu doang sih yaudah disyukurin.

Kali ini kami memutuskan buat menginap semalam. Cari-cari hotel yang bagus murah akhirnya nemu El Hotel. Eh butuh di review-in El Hotel ga nih?!

Setelah check in sekitar jam dua an, kami memutuskan buat cari makan siang, lafeeer. Sebenarnya banyak pilihan tempat makan di Kota Malang yang masuk list buat didatangi, tapi entah kenapa kami memilih Omah Kitir Cafe yang berada di Kota Batu.

Agak susah nemuin Omah Kitir Cafe karena tempatnya nyelempit. Dari jalan Panglima Sudirman belok kiri ke gang kecil. Nah dari gang itu lurus saja, cafenya ada di sebelah kanan jalan. Berbekal google map akhirnya nyampe juga walau pake acara putar balik dulu gara-gara kebablasan.

My first impression about this place : waaah… ROMANTIS banget. Heritage ala ala bangunan jaman Belanda tapi dipadukan sama interior yang modern. Tempatnya luas. Terdiri dari dua lantai. Lantai 1 ada indoor dan outdoor. Begitu juga lantai 2 ada indoor dan outdoor. Yang di outdoor ada payung-payungnya gitu tiap meja, cocok banget buat pepotoan.

Meskipun kami kesananya siang menjelang sore, hawanya tetep sejuk, Batu gitu loh. Makanya kami pilih duduk di lantai 2 outdoor. Uwooow… view nya MasyaAllah banget. Sayangnya kami ga bawa kamera, maksudnya ga punya hahaha, jadi pepotoan cuma bermodalkan hp F1s yang Alhamdulillah tidak mengecewakan.

Baca : Oppo F1s HP Wajib Buat Pecinta Selfie

Saat kami datang suasana cafe ga terlalu penuh pengunjung, tapi ga bisa dibilang sepi juga, wong tempat duduk pe we (posisi wenak, red) uda dikuasai pengunjung. Rata-rata pengunjung adalah keluarga dan muda mudi SOPAN yang lagi pacaran. Kenapa sopan saya capslock?! Ya karena saya ngajak Nabila yang belum boleh terpapar. Untungnya muda mudi yang datang beneran sopan, duduknya ga dempet-dempetan, dandanannya rapih ga urakan, datang kesana tujuannya pure lunch romantis, malahan ada yang sambil buka laptop (kaya saya banget ini mah pacarannya, wkwkwk). Cafe nya kelas deh. Top. Sukak.

Setelah kami duduk, mbak waitress datang membawa buku menu, menunggu kami memilih dan kemudian mencatat. Kurang lebih 5 menit kemudian mbak waitress datang lagi membawa makanan dan minuman yang kami pesan.

Menu di cafe ini lebih ke Western gitu gaes. Ya walau ada Indonesian nya juga sih. Kalau minuman ya standart gitu-gitu aja. Untuk harga, masih dalam batas wajar lah, ada di kisaran Rp 10.000 – Rp 50.000.

IMG_20170418_235652

IMG20170415151450

IMG20170415151506

Saat itu kami memilih menu Bakmie Goreng Omah Kitir, Nasi Goreng Lava Level 2 dan American Pan Pizza yang Meaty plus minumnya Avocado Frappe, Lychee Ice Tea, Hot Tea dan Air Mineral as always. Semua makanan dan minuman rasanya enak, sumpah! Mas hubby juga bilang enak. Bahkan Nabila yang umurnya baru mau tiga tahun pun bilang enak. Kalian-kalian kalau ke Batu dan bingung mau makan dimana, kesini aja. Dijamin puas dan ga nyesel sama sekali.

Setelah kenyang makan dan puas pepotoan di semua spot, kami memutuskan untuk pulang. Karena meja kasir ada di lantai 1 ya kami bayarnya sekalian turun, untungnya bisa bayar pakai debet soalnya saat itu kami ga bawa uang tunai banyak, wkwkwk.

Kesana lagi? Yes of course. Maunya kalau kesana lagi rabu malam atau jumat malam, soalnya ada live musicnya. Dan sepertinya kalau malam tempat ini bakalan tambah romantis. Ah semoga ada libur di hari tersebut.

3 Comments

  1. Suasananya memang asik untuk keluarga

    1. blm kak..lewat ajah..hihihi

  2. ada rencana liburan ke malang, kebetulan nambah refrensi nih. thank share nya mba

Leave a Reply