my life, random thoughts

Membuka HP Pasangan, Boleh atau Tidak?

img_20170225_162955
Tebak hayo siapa yang fotoin saya? 

Foto itu diambil dari kamar hotel saat saya dinas ke luar kota. Daripada mati gaya sendirian di kamar ga ngapa-ngapain, tolah-toleh koq lihat interior kamar matching sama outfit, yaudah saya pepotoan. Sandarin hp ke bantal, pasang timer, pencet tombol, atur gaya dan.. jadi! Bagus kan hasilnya? Kaya difotoin orang kan? Ya kan, ya kan? *sudah iyakan saja.

Setelah saya upload di instagram, ada seorang teman cowok yang saat itu dinas bareng saya, iseng banget comment “Aku koq ga difoto? Gantian dong”

Langsung saya suruh hapus, takut menimbulkan persepsi yang engga-engga kalau ada orang baca. Apalagi suami.

Walaupun mas hubby ga main instagram, bisa saja kan dia baca dari hp saya. Saya coba jelaskan hal ini ke teman saya.

Eh teman saya malah ngeledek, “hah masa suamimu buka-buka hp mu mbak, itu kan privacymu?”

Dan mulai lah perdebatan antara #Teamyes buka hp pasangan dengan #Teamno buka hp pasangan. Saya dan mas hubby #Teamyes garis keras.

Menurut saya pribadi, setelah sah menjadi suami istri harusnya sudah tidak ada lagi ruang rahasia antara suami dan istri, mulai dari keluarga, teman, pekerjaan, penghasilan, hobi, makanan favorit, kebiasaan buruk, bahkan ‘jeroan’ masing-masing. Lalu kenapa isi hp masih dirahasiakan?!

Ada apanya sih di hp sampai segitunya dirahasiakan dari pasangan dengan alasan privacy?! Habis chit-chat sama co/cewek lain ya?! Atau habis download bok*ep?! Atau habis stalking instgram mantan?! Wkwkwk 😀

gambar-meme-paling-lucu-10
#Teamno pasal 1

Kalau memang di hp ga ada yang ‘aneh-aneh’ harusnya ga masalah dong hp dibuka pasangan. #Teamyes lain mana suaranya?

Kemudian #Teamno akan bilang, ga percayaan banget sama pasangan sampai harus buka-buka hp segala. Padahal landasan sebuah hubungan adalah kepercayaan.

Sebenarnya bukan tidak percaya ya, tapi lebih ke asas transparansi dan ya itu tadi karena memang sudah tidak ada lagi ruang rahasia plus sudah sebegitu dekatnya suami dan istri jadi ya -hp ku hp mu, hp mu hp ku juga-. Termasuk pulsa dan paket datanya sih kalau saya, hehehe. Semisal paket data saya habis trus lihat hp mas hubby geletakan di meja ya samber saja buat buka instagram, hahaha.

Emm, buka hp pasangan bisa juga sebagai tindakan preventif sih. Bukannya lebih baik mencegah daripada mengobati ya?! 😉

13921179_668907343264090_5218398920001551950_n
#Teamyes

Jadi sudah ga punya privacy dong?

Tolong ya bedakan antara rahasia dan privacy. Rahasia adalah sesuatu yang kita sembunyikan dari pasangan. Sedangkan privacy adalah keleluasaan pribadi. Meskipun saya dan mas hubby #Teamyes buka hp pasangan garis keras, tapi masing-masing dari kita masih punya privacy tuh. Saya ga akan protes kalau di hari libur mas hubby bakalan main game sampai mabok (setelah tugas rumah selesai tentunya). Saya ga protes kalau mas hubby sibuk balesin whatsapp group kantornya. Saya juga ga protes kalau uang ‘jajan’ nya dihabisin buat beli kembang yang mahal-mahal itu :-I (soalnya taman depan rumah jadi bagus).

Sebaliknya mas hubby juga ga akan protes kalau saya autis sama hp entah itu edit foto, nulis blog, buka instagram dll asalkan tugas rumah sudah kelar dan anak sudah tidur. Mas hubby juga ga protes kalau uang ‘jajan’ saya habis buat belanja online, wkwkwk 😀 Saya juga masih boleh kerja, masih boleh dinas luar kota, masih boleh bergaul sama teman-teman kantor dan teman se genk, masih boleh nyalon sendirian, ke beauty center dan nongkrong berjam-jam di toilet, ups. Apa itu semua yang dikatakan ga punya privacy?!

Oke semua kembali ke komitmen masing-masing pasangan, tapi sungguh bagi yang #Teamno perlu lah sekali-sekali buka hp pasangannya, siapa tau di gallery pasangan ada foto siapa gitu. Peace.

9843af66-0847-4654-97e9-9d40a8449ef3_34
#Teamno pasal 2

7 Comments

  1. aku sih #Teamyes, bebas aja pak suami mau buka-buka henfon, bahkan dia instagraman di henfonku karena henfonnya kebangetan jadul XD

  2. aku #teamyes…. walo deg2an, hauahahah! deg2an bukan berarti ada kecurangan, tp males aja kl suami komen,”liatin situs blanja mulu..”, atau, “berita begitu kok dibaca tho mah..” kikikikik

    1. Hahaha takut ketauan abis baca lamtur yak

  3. Aku masih single, tapi aku #teamyes

  4. Aku termasuk #Teamyes yang juga membuka hape suami. Tapi suami nggak pernah buka hape aku. Hahhah

    1. Wanita emang Mrs. Always Right

  5. aku timyes of korseh tak bole ada dusta diantara kitah hahaha

Leave a Reply