liburan, my life, review

Liburan Ga Pake Mahal di Pacet Mini Park Mojokerto

Akhirnya update blog setelah ratusan purnama. Ibarat motor yang sudah lama ga dipakai, mesinnya mesti dipanasin dulu kalau mau dipakai. Jadi tulisannya pendek dulu ya buat pemanasan. Hehehe. Sebenernya kesininya pun sudah beberapa bulan yang lalu, tapi baru sempet nulis. Pas juga kan momentnya lagi liburan sekolah, siapa tahu bisa jadi referensi buat mamah-mamah yang mau liburan tapi ga mahal-mahal amat.

Jadi ceritanya waktu itu mertua datang ke Mojokerto mau ke acara lamaran saudara. Saya, mas hubby dan Nabila sudah siap rapi jali karena berpikir akan diajak. Eh ternyata kita bertiga ga diajak dong, malah kita dititipin suruh ngajak main mas Rasya sepupu Nabila sementara mertua sedang berada di acara lamaran. Ya kita sih malah senang hahaha.

Saya ngajak mas hubby ke Sunrise Mall, eh ditolak mentah-mentah. Katanya bosan ke mall melulu. Mas hubby ngajak ke Pacet Mini Park yang berada di Jalan Raya Mojosari Pacet KM. 55, Desa Warugunung, Pacet, Mojokerto.

Sepanjang perjalanan dari rumah ke Pacet Mini Park saya sudah mengafirmasi diri saya sendiri, harus happy! – harus happy! – apapun keadaannya. Bayangin gaes betapa tidak nyamannya ke taman bermain saat musim hujan pakai dress dan sepatu cantik. Apalagi sambil momong dua anak. Awkward moment banget deh.

Benar kan sesampainya di Pacet Mini Park, tempatnya  agak becek. Oh sungguh mall adalah jujukan paling tepat saat musim hujan begini. I love mall so much.

Tapi ngelihat tawa riang Nabila dan mas Rasya, saya jadi luluh. Saya bahagia lihat mereka bahagia.

Ada apa saja di Pacet Mini Park sampai bikin Nabila dan mas Rasya happy?

  • Biaya parkir mobil Rp 3.000, tiket masuk per orang Rp 8.000 sedangkan untuk yang mau berenang di waterpark tambah lagi Rp 18.000. Murah banget kan untuk ukuran tempat wisata?!

 

  • Pertama masuk kita akan disambut oleh miniatur iguana, dinosaurus, naga dan lain-lain. Bagus buat foto-foto tuh di situ, instragamable, LOL.

 

  • Ada playground untuk anak yang terdiri dari ayunan, prosotan, jungkat-jungkit dan lain-lain. Anak-anak pasti suka. Nabila sama mas Rasya saja suka sampai ga mau pindah ke tempat lain.

 

  • Ada waterpark yang ternyata seru juga. Sayang kita ga berenang saat itu. Kalau sepengelihatan saya di waterpark situ ada 3 bidang kolam renang dengan kedalaman berbeda, ada yang untuk anak-anak dan ada yang untuk orang dewasa. Ada water slider dan water splash juga. Dan yang paling penting terlihat petugas selalu stand by mengawasi pengunjung yang sedang berenang.

 

  • Ada istana balon yang kalau mau masuk harus bayar lagi. Aduh lupa berapa per anaknya, kalau ga salah Rp 10.000 per anak, boleh main sepuasnya. Nabila sama mas Rasya suka banget, loncat-loncat, perosotan, guling-guling sampai keringetan gobyos.

 

  • Ada flying fox yang seruuuuu banget. Anak-anak ataupun orang dewasa bisa main flying fox ini asalkan berat badannya ga lebih dari 80 kg. Bagus untuk melatih keberanian, ketangkasan dan juga menumbuhkan rasa percaya diri. Untuk bisa main flying fox mesti bayar lagi Rp 35.000 per orang. Ga usah takut karena ada petugas terlatih yang akan mengarahkan dan membantu memakaikan alat pengaman. Ngomong gampang yes, nyatanya saya takut tuh main flying fox hahaha. Cuma mas Rasya yang berani. Hebat kamu mas.

 

  • Ada ATV yang bisa dinaiki dua orang. Per orang dikenakan tarif Rp 15.000.

 

  • Ada kereta mini muter-muter, favorit Nabila banget nih. Untuk bisa naik kereta mini per orang dikenakan tarif Rp 15.000.

 

  • Ada terapi ikan, tapi kita ga cobain.

 

  • Ada restoran lesehan apung, kita juga ga makan di sini.

 

Gimana, asik kan main di Pacet Mini Park?!

Warga Mojokerto yang liburan ini ga ada rencana keluar kota cus ah ke Pacet Mini Park saja. Yang dari sekitaran Mojokerto (Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Pasuruan, Jombang) bisa banget cobain ke Pacet Mini Park, dijamin happy. Jangan lupa mampir juga ke icon Mojokerto lainnya yaitu Patung Budha Tidur.

Baca : Ada Budha Tidur di Mojokerto

6 Comments

  1. Anakku seneng pasti kalo ke sana soalnya ada patung dino ya.. 😀 Walau rada saltum tapi tetep happy ya mba kalo liat anak-anak happy main.. 🙂

    1. Iya mbak, liat anak senang jadi ikut senang deh

  2. Murah meriah renang 18 ribuu mbaa… mobilannya jg termasuk nggak gitu mahal ya mbaa..
    Sahabatku klo pulkam ke mojokerto mbaa hiihii, bisa jadi referensiii

    1. Suruh cobain mbak main kesana sahabatnya

  3. dewinairawan

    wah, saya kok nggak pernah tau yah, kirain pacet itu tempatnya pemandian air panas saja, baru tau saya..
    perlu di coba nih

    1. Ada mbak, ini belom nyampe ke pemandiannya malah, belom sampe atas.
      Masih di jalan raya Mojosari – Pacet nya. Coba deh lumayan murmer.

Leave a Reply