my life, review

Klinik Ibu dan Anak Pondok Jati

Loh koq uda mens lagi? Padahal baru aja dua minggu yang lalu. Bukan sekali aja nih kaya gini. Langsung panik, maklum mama muda yang baru aja pasang KB IUD jadi begitu mens ga teratur takut kenapa-kenapa gara-gara KB nya. Langsung searching dSOG terdekat, namanya pendatang baru di Sidoarjo jadi belum tau apa-apa dan siapa-siapa, taunya cuma google. Menurut google, dSOG terdekat dari rumah saya ya dr. Maya, Sp.OG yang prakteknya di Klinik Ibu dan Anak Pondok Jati. Berdasarkan referensi yang saya baca sih banyak yang cocok. Saya cari alamat klinik di google ketemu tapi saya ga berhasil menemukan jam prakteknya, akhirnya saya telepon deh ke nomor telepon yang saya temukan di google.

klinik-ibu-dan-anak-pondok-jati-jpgSource : www.kiapondokjati.com

Klinik Ibu dan Anak Pondok Jati
Address : Perumahan Pondok Jati Blok AK No. 11-13, Sidoarjo
Phone : (031) 8052062, 99033666

First impression dateng ke Klinik Ibu dan Anak Pondok Jati langsung jatuh cinta. Tempatnya bersih, ga terlalu besar, interiornya pun bagus. Langsung punya pikiran entar hamil ke-2 adeknya Nabila (entar tapi, entar, aamiin) mau kontrolnya ke sini aja ah.

Langkah pertama setelah sampai di klinik jelas lah parkir kendaraan terlebih dulu hehe yakali periksanya drive thru, kemudian daftar di receptionist (karena saya baru dan belum pernah periksa di situ jadi harus bayar biaya pendaftaran RP 10.000,-). Setelah saya dapat kartu pasien saya masuk ke ruang tunggu, wow… ruang tunggunya kids friendly banget, ada sofa empuk, aquarium dan kids corner berisi mainan-mainan. Rame uda pasti, sekarang dokter kandungan mana sih yang sepi ga pake ngantri?! Saya berikan kartu pasien ke perawat yang berjaga di depan pintu ruang praktek dr. Maya. Sambil nunggu panggilan, saya melihat-lihat ke sekeliling ruangan. Nabila dan papanya malah sibuk lihat aquarium.

img_20160801_200557
Lihat aquarium

Ternyata selain dokter kandungan, di situ juga ada dokter anak, dokter andrologi dan dokter gigi anak. Sepertinya ruang praktek dokter semuanya terpusat di lantai 1, sedangkan ruang rawat inapnya di lantai 2. Di Klinik Ibu dan Anak Pondok Jati juga ada Apotek, Klinik Laktasi, Ruang Spa Bayi, Ruang Spa Ibu Hamil, Ruang Senam Ibu Hamil, Kamar Bersalin 24 jam, Laboratorium 24 jam, Ambulans 24 Jam, UGD 24 jam, Musholla, Minimarket dan ATM. Lengkap ya. Oh ya, di situ juga sudah ada USG 3D bahkan 4D.

Berikut jadwal praktek semua dokter yang ada di Klinik Ibu dan Anak Pondok Jati.
jadwal-praktek

Setelah menunggu lama, kurang lebih 3 jam, saya dipanggil juga (besok-besok kalau kontrol pake strategi ah, daftar dulu, lihat antrian seberapa banyak trus ditinggal dulu kemana kek baru balik lagi). Setelah konsultasi dengan dr. Maya, di USG, diperiksa dalam juga, alhamdulillah saya tidak apa-apa, hanya kecapekan saja, posisi IUD juga normal tepat tidak bergeser. Dokternya masih muda, cantik dan komunikatif banget tanpa kita banyak tanya uda dijelasin sedetail-detailnya, suka deh. Dikasih resep obat yang bisa dibeli di apotek yang ada di situ juga sekalian bayar administrasinya. Kontrol dokter biayanya Rp 110.000;- (include USG 2D). Untuk periksa dalam dikenakan biaya tersendiri (lupa berapa). Karena saya baru pertama kali kontrol dokter juga kena biaya Rp 20.000,-. Obat jelas ada biaya tersendiri.

Saya sangat puas dengan pelayanan dan fasilitas di Klinik Ibu dan Anak Pondok Jati dan jadi semakin mantap entar hamil ke-2 adeknya Nabila kontrolnya disini aja sama dr. Maya Sp.OG.

1 Comment

  1. […] Baca : Klinik Ibu dan Anak Pondok Jati […]

Leave a Reply