kuliner, review

Jon’s Cafe and Coffee Sidoarjo

images-2Sumber : klik di gambar

JON’S CAFE AND COFFEE

Lokasi : Ruko Centro Avenue B-12 (Ciwalk), Jl. KH. Mukmin 11, Sidoarjo

IG : @jonscafeandcoffee
Phone : 0318073904

Open Hour : Everyday, 11.00 – 24.00

Mumpung mas hubby lagi mau diajak kulineran ke cafe, saya cari lah referensi sebanyak-banyaknya tentang cafe yang hits di Sidoarjo. Ada 1 yang menurut saya worth it untuk ditongkrongin, namanya Jon’s Cafe and Coffee. Susah banget buat disebut ya namanya, mungkin kalau di bahasa Indonesiakan jadi Kafe Bang Jon, hehehe.

S : Hubb, nongkrong di cafe lagi yuk.

H : Dimana lagi?

S : Kafe Bang Jon

H : Hah, namanya gitu banget. Jangan-jangan kaya warung kopi giras tempatnya?

S : Hahaha ya gak lah. Nama cafenya aslinya bahasa Inggris gitu. Tapi susah disebutnya. Bagus koq tempatnya.

Jadi Jon’s Cafe and Coffee ini terletak di Ruko Centro Avenue B-12 (Ciwalk), Jl. KH. Mukmin 11, Sidoarjo. Tempatnya luas, terang dan bersiiiiih banget, saya sampai terpesona. Lahan parkirnya juga luas.

Interiornya top markotop, simple – minimalis – comfortable – ekslusif – instagram able dan kids friendly. Ada 2 teddy bear besar yang menyambut kedatangan konsumen dimana teddy bear tersebut bisa dipakai untuk mainan ataupun pepotoan. So sweet.

Cafe ini terdiri dari dua lantai. Di lantai 1 adalah no smoking area dimana ada kurang lebih 13 meja. Sedangkan di lantai 2 dibagi menjadi 2 spot, indoor dan mini outdoor. Yang indoor adalah no smoking area dimana ada kurang lebih 17 meja sedangkan mini outdoor adalah smoking area dimana cuma ada 4 meja.

Di lantai 1 juga terdapat meja pemesanan, wastafel, toilet dan mini stage. Toiletnya sumpah bersih banget, i looooove. Mini stage itu buat kalau pas ada live music (khusus hari Jum’at – Sabtu – Minggu).

Saya pilih duduk di lantai 1, di pojok kiri pas di belakang teddy bear. Kebetulan di situ kursinya sofa panjang jadi Nabila seneng banget bisa selonjoran bahkan tidur-tiduran, hahaha.

Setelah duduk, waitress pun datang menyodorkan buku menu. Buku menunya representatif banget, detail dalam menjelaskan masing-masing makanan dan minuman, dilengkapi foto pula. Mengenai menu makanan, tenang saja di sini menunya variatif. Mulai Indonesian, Asian sampai Western. Saya sih ya sudah jelas pilih menu makanan “something close to our tongue” yaitu nasi goreng dan  bakmie goreng. Untuk menghindari bully-an macam “eaaa uda ke cafe pesannya tetap menu itu juga” saya pesan roti bakar pelangi, ceritanya coba-coba. Sedangkan untuk minuman saya pesan hot cappuccino dan mas hubby pesan milkshake chocolate.

Penyajian makanan dan minuman semua  instagram able LOL. Rasa makanannya dimana kebetulan saya pesan nasi goreng dan bakmie goreng, semuanya enak, berasa tanpa vitsin dan penyedap, sehat deh pokonya. Nabila saja lahap makan bakmie gorengnya. Tapi roti bakar pelanginya ga cocok sama lidah saya dan mas hubby, soalnya pelanginya itu terbuat dari keju mozzarella bewarna warni. Bukan berarti ga enak lho ya, mungkin lidah kami saja yang ndeso. Kalau minuman sih ya sudah pasti enak.

Pelayanan di cafe ini juga memuaskan. Waitress nya cekatan dan ramah. Nabila yang lari sana lari sini, naik ke mini stage dan nyanyi-nyanyi keras ga diomelin. Malah pas Nabila nyamperin ke meja pemesanan disetelin boneka yang bisa manggut-manggut dan bersuara, ya seneng banget lah dia.

Untuk pembayaran juga ga perlu ke meja kasir. Cukup panggil waitress dan mereka akan datang membawa bill nya. Harga makanan di cafe ini menurut saya sih relatif murah, ada di kisaran Rp 10.000 – Rp 40.000.

Totally satisfied nongkrong di Jon’s Cafe and Coffee. Bakalan jadi tempat favorit nih.

2 Comments

  1. wuih coba deket pasti udah kudatangin mbak. TFS ya 🙂

  2. […] Baca : Jon’s Cafe and Coffee Sidoarjo […]

Leave a Reply