kuliner, my life, review

Geprek Bensu Sidoarjo

GEPREK BENSU

Lokasi : Ruko Citra Indah Sidoarjo No 11, Jl. KH. Mukmin No. 2, Sidoarjo

IG : @geprekbensusidoarjo
Phone : 082220000099

Open Hour : Everyday, 10.00 – 22.00

Yang baru.. yang baru.. akhir tahun 2017 kemarin banyak yang baru lho di Sidoarjo. Selain Transmart yang fenomenal itu ada lagi yaitu Geprek Bensu Sidoarjo. Pada tahu ga Geprek Bensu itu apa? Itu lho gerai yang jual nasi ayam geprek pedas punya Ruben Onsu, suaminya Sarwendah mantan anggota Cherrybelle, ayahnya Thalia.

Saya penasaran banget sama Geprek Bensu koq kata temen kuliah yang jago masak rasanya enak. Mana katanya juga untuk bisa merasakan Geprek Bensu butuh perjuangan yang teramat sangat karena antriannya yang selalu mengular.

Oke segera meluncur ke gerai Geprek Bensu Sidoarjo yang terletak di Ruko Citra Indah Sidoarjo No 11, Jl. KH. Mukmin (sebelahnya Ayam Bakar Wong Solo, dekatnya Jon’s Cafe and Coffee Sidoarjo)

Baca : Jon’s Cafe and Coffee Sidoarjo

Meskipun tempatnya di pojokan tapi karena didominasi warna kuning, merah dan orange jadi tetap menarik perhatian. Kesan pertama masuk ke Geprek Bensu Sidoarjo, eh iya lho ramai banget. Baik ramai pengunjung yang dine in, pesan untuk dibawa pulang maupun para driver gojek. Sangking ramainya AC ruangan sampai ga kerasa dingin, trus di kasih kipas angin segede gaban deh. Wusss… wusss.. wusss.. semoga yang makan di situ ga masuk angin.

Tempatnya bersih, ga terlalu besar dan terdiri dari dua lantai.

Cara memesan makanan yaitu langsung ke meja kasir, pilih-pilih menu, bayar sesuai pesanan trus dikasih nomor antrian, nanti pesanan makanan diantar oleh Ruben Onsu, ga ding, diantar sama waitress hahaha. Oh ya untuk gerai yang di Sidoarjo pembayaran hanya bisa melalui tunai. Belum tersedia EDC.

Di meja kasir juga terpampang nyata minuman kemasan botol bermerk BENSU DRINK seharga tiga ribuan, ada tiga varian rasa yaitu rasa jeruk, rasa leci, rasa manga. Tapi saya ga coba.

Daftar Menu pada Geprek Bensu (gambar diambil dari official IG Geprek Bensu)

Dilihat dari daftar menu, menurut saya sih harga segitu murah banget untuk ukuran nasi ayam geprek dengan tempat makan yang bersih, punya artis lagi. Artis itu branding lho. Mereka ga usah bikin iklan mahal, ga usah ngasih diskon, ga usah bikin makanan dengan rasa yang uenak pol aja pasti udah laris. Ya ga sih. Ayam geprek mbok judes punya saingan berat ini. Hmmm.

Penyajian makanan pada Geprek Bensu Sidoarjo cukup higienis, piringnya rotan dilapisi kertas minyak. Nasinya dibungkus kertas ala-ala fast food bertuliskan Geprek Bensu. Ayamnya dibiarkan utuh tidak di geprek kemudian ditaburi sambal, pilihan sambal mulai level 1 sampai level 10, untuk yang tidak doyan pedas bisa pesan yang original (tidak ada sambalnya). Berhubung saya doyan pedas tapi tidak doyan keju jadi saya pesan Paket Ayam Geprek Level 2 (tidak ada kejunya). Saya juga pesan Mie Goreng yang ternyata tidak lain tidak bukan adalah mie instan hahaha. Tapi kasirnya udah bilang diawal jadi bukan pembohongan publik.

Penyajian minuman juga kekinian. Pakai glass jar, es batunya bolong, sayang tehnya kurang manis. Mungkin maksudnya baik biar orang Sidoarjo ga ada yang kena diabetes hahaha.

Paket Ayam Geprek Level 2, Mie Goreng dan Es Teh, hmmm… mantab

Untuk rasa ternyata benar kata teman saya, rasanya enak lho. Beneran. Suer. Sumpah. Ga bohong. Cobain sendiri deh pasti nagih.

Bakalan sering go food Geprek Bensu deh saya.

4 Comments

  1. Kuliner hartiss lagi..
    Tapi kalau enak sih, gak apa-apa yaah… ngantri juga. Toh, antrin akan bubar pada waktunya

    1. Mending bukan kue mbak hehe. Tapi geprek bensu enak koq.

  2. Aselik jd lgsung pgn pesen. Ini pedes bgt gak ya?

    1. Kan ada pilihan levelnya mbak. Saya waktu itu pilih level 2 uda pedes banget. Kalo yang ga doyan pedes pilih yang original aja

Leave a Reply