kuliner, my life, review

Farewell Party di Hotel Bumi Surabaya

“Ini bukan perpisahan, hanya nantinya intensitas waktu bertemu yang akan berkurang” – Pramono, Kepala Bidang OP.

IMG_20160831_143632_507

Hari ini, tanggal 31 Agustus 2016 adalah hari terakhir pak Ruseto bekerja karena beliau purna tugas alias pensiun. Pak Ruseto adalah teman sesama staf di seksi Banjir & PFSA bidang OP. Beliau orang yang sangat bijaksana, tegas juga humoris. Malang melintang di dunia ke PU-an membuat beliau kaya akan ilmu dan pengalaman namun demikian ga membuat beliau sombong. Teman-teman staf bahkan kasie hingga kabid sering berdiskusi dan meminta pendapat beliau tentang pekerjaan.

Pernah saya berpikir, koq pak Ruseto cuma jadi staf sih?! Dengan kemampuan yang mumpuni harusnya beliau sudah jadi kepala UPT. Ternyata usut punya usut beliau sudah sering kali dapat tawaran promosi jabatan tapi menolak. Bagi beliau menjadi pimpinan itu tanggung jawabnya besar sekali baik di dunia (kepada bawahan, pimpinan, instansi) juga di akhirat, berat deh mikirnya. Saya jadi semakin respect kepada beliau.

Katanya kerja pakai otak jangan pakai hati. Nyatanya saat pak Ruseto pensiun banyak yang kehilangan bahkan sampai menangis, termasuk saya. Karena apa yaaa…, ah, susah dijelasin, beliau tuh humble banget merangkul semua kalangan, anak baru, teman muda, senior, teman teknik, teman administrasi. Beliau mengajarkan banyak hal yang baik-baik, lurus tapi juga ga frontal melawan sistem. Ga bayangin gimana jadinya nanti suasana bidang OP tanpa beliau.

Farewell party dilaksanakan di hotel Bumi Surabaya. Wow mewah banget, iya emang, semewah itulah hubungan pertemanan kita dengan Pak Ruseto. Hotel bintang 5 di bilangan Basuki Rahmat Surabaya terpilih karena tempatnya yang representative dan harganya terjangkau, all you can eat cuma Rp 130.000,- per net. Ada 3 restaurant yaitu kizahashi, arumanis dan siti inggil, kebetulan kita memilih yang arumanis. Tempatnya private, ekslusif dan kapasitasnya pas dengan jumlah teman-teman OP (ada 4 round table dengan kurang lebih 32 kursi).

IMG_6570
Suasana Restaurant Arumanis

Meskipun kita di restaurant arumanis kita boleh mencicipi semua makanan di ketiga restaurant yang ada. Menu yang disajikan adalah masakan Jepang, Internasional dan Indonesia. Jam makan siang dibatasi mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Saya sendiri cuma makan buah segar, dimsum, rendang daun singkong+iga sapi dan sate. Minumnya sinom dan air putih.

Satu yang disesalkan dari hotel bumi (salah kami juga sih harusnya tanya dari awal). Jadi mendadak kami ingin menampilkan slide pak Ruseto mulai pertama kerja sampai menjelang purna di acara farewell party, kami uda bawa sendiri tuh laptop dan LCD nya. Giliran mau dicolokin eh sama petugas hotel dilarang. Katanya kalau mau sewa listrik kena charge Rp 1.000.000,- (men! cuma listrik 1 juta?!). Urung deh nampilin slidenya. Tapi pak Ruseto sudah lihat koq slidenya dan beliau suka sekaligus terenyuh. Kalau kalian mau lihat di sini.

Farewell party yang sebentar namun berkesan. Selamat purna tugas pak Ruseto, semoga sehat selalu dan senantiasa dalam perlindunganNya. Jangan lupakan kita ya pak.

Leave a Reply