blog competition, my life, review

Domain Baru dari Qwords

Setelah kurang lebih lima tahun punya blog, akhirnya saya memutuskan untuk punya domain dan hosting sendiri alias ga pakai yang gratisan lagi. Selain ingin lebih profesional, juga untuk menunjukkan kredibilitas atau keseriusan saya dalam dunia blogging. Semoga perpindahan ini menjadi pemicu saya untuk rajin menulis hal-hal yang bermanfaat.

“Hello world, saya serius ngeblog lho”

Konon katanya ketika sudah punya domain sendiri, secara tidak langsung brand atau image kita akan terbentuk. Disitulah awal mula pundi-pundi rupiah datang. Bisa lewat memasang iklan, bisa karena sponsored post, bisa juga sebagai investasi jika nantinya domain kita mau dijual lagi. Saya menekankan kata “katanya” karena saya belum membuktikannya sendiri, masih berdasarkan kata dan pengalaman orang lain.  Semoga benar ya dan terjadi pada saya hehehe.

Lalu kenapa saya memilih Qwords Cloud Web Hosting?

  • Karena Qwords sudah ada sejak tahun 2005, itu berarti sudah berusia 12 tahun. Perusahaannya bagus dong, buktinya bisa eksis selama itu.
  • Karena Qwords mempunyai market share yang bagus , nomor empat terbaik se Indonesia. Meyakinkan.
  • Ketersediaan manual yang lengkap dan berbahasa Indonesia di web nya. Sangat memudahkan untuk dipelajari.
  • Kantornya tersebar di empat Kota besar di Indonesia : Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. Di Surabaya sendiri kantornya terletak di Intiland Tower, 2nd Floor Suitem#10B, Jl. Panglima Sudirman No. 101-103. Mudah saya jangkau kalau misalnya ada pertanyaan atau masalah.
  • Sering ada promo, seperti saat ini promo #QwordsSALEbration pembelian domain .com cuma Rp 65.000 saja.
  • Tersedia macam-macam paket sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau yang bisa dibayarkan per bulan, bukan per tahun seperti penyedia domain dan hosting kebanyakan. Ada free trial untuk 30 hari pun. Saya sendiri memilih paket Cloud Base WordPress Hosting.
  • Mudah dalam pembayaran bisa melalui berbagai ATM, bukan paypal seperti penyedia domain dan hosting kebanyakan.
  • Dan yang paling penting, tersedia layanan bantuan pelanggan 24 jam selama 7 hari dalam seminggu melalui telepon, live chat dan ticketing system. Ini nyata, saya sudah membuktikannya sendiri. Semalam apapun saya chat ke customer service selalu direspond. Sebanyak apapun pertanyaan selalu dijawab dengan sejelas-jelasnya. Two thumbs up.
Saya adalah customer Qwords

Awalnya saya blank. Hanya tau ingin punya domain .com gitu doang. Ternyata tidak bisa serta merta blog lama saya berganti menjadi .com dengan hanya membeli domain. Harus beli hostingnya juga dan itu berarti saya “pindah rumah” dari blog lama ke blog baru. Lalu bagaimana data? Comment? Traffic? Untuk data dan comment bisa di ekspor meski tidak bisa sempurna 100%, ada miss nya sedikit-sedikit. Sedangkan untuk traffic ya yuk mari kita mulai dari nol. Semangat.

Siapa yang mengekspor data dari blog lama saya ke blog baru? Tim Qwords dong. Enak banget kan. Tinggal extended ticket dengan biaya yang murah semuanya beres. Nantinya pun tim Qwords yang akan mengingatkan sebelum masa berlaku habis, jadi kita ga perlu repot ingat tanggal perpanjangan dan ga perlu takut tiba-tiba domain di suspend.

Oh ya, sebenarnya bisa koq upgrade dari blog lama saya yang gratisan ke yang premium (tidak perlu “pindah rumah”). Upgradenya melalui penyedia blog lama. Tapi ribet dan mahal. Pembayaran harus menggunakan paypal dan dibayarkan per tahun. Belum kalau ada error atau masalah, complain ke siapa coba. Makanya saya pilih yang lokal-lokal saja. Saya pilih Qwords Cloud Web Hosting.

Sebagai new customer saya sangat puas dengan Qwords Cloud Web Hosting. Semoga kedepannya pelayanan tetap memuaskan seperti ini agar bisa terus berlangganan. Dan semoga blog saya semakin berkah.

 

5 Comments

  1. Salam.kenal ya dian
    rekomended buat yang mau pindah dari gratisan ke berbayar ya. Kita memang suka ya kalau CS itu mengakomodir semua kebutuhan dan pertanyaan kita ya. Semoga berkah ngeblognya ya Amin

    1. Aamiin. Makasi mbak Gita 🙂
      Iya Qwords recommended deh.

  2. Makin cakep aja domainnya. 😀

    1. Makasih mbak anisa 🙂

  3. […] Baca : Domain Baru dari Qwords […]

Leave a Reply