my life, parenting, review

Bintang Kids Daycare Sidoarjo, Best Solution for Working Mom

img20170118055728

Niatnya pas genap setahun Nabila di daycare baru bikin tulisan tentang daycarenya. Tapi ga tahan karena memang ini sesuatu yang bagus jadi harus segera di share siapa tahu bermanfaat bagi orang lain, khususnya bagi warga Sidoarjo yang berencana men-daycare-kan anaknya.

Mei tahun 2016 yang lalu saya dan mas hubby memutuskan untuk men-daycare-kan Nabila. Itu setelah melalui rangkaian galau berkepanjangan, tanya sana tanya sini plus minusnya anak di-daycare-kan, googling daycare di Sidoarjo dan sekitarnya, sampai survey sendiri ke beberapa daycare.

Baca : Daycare?! Yay or Nay.

Akhirnya Bismillah mantab Nabila masuk di Bintang Kids Daycare. Kenapa di situ?

Pertama, dekat sama rumah. Karena syarat mutlak cari daycare adalah yang dekat dengan rumah, bukan tempat kerja. Kasian kan setiap hari anak diajak mondar-mandir rumah – daycare kalau jaraknya jauh, bisa cape di jalan dia. Apalagi kalau kita orang tuanya belum punya kendaraan pribadi (mobil), anak bisa masuk angin, kepanasan, kehujanan, pokoknya ga sehat deh. Bintang Kids Daycare ini alhamdulillah dekat banget sama rumah saya, tinggal keluar kompleks terus nyeberang, sampai deh.

Kedua, pengajarnya teredukasi dan peduli sama anak-anak. Soalnya ini bukan sembarang titip. Ini anak men. Amanah besar. Generasi penerus bangsa. Jadi harus cari yang semacam sekolah dini, pre school, play group, kelompok bermain atau apalah namanya. Yang jelas ada belajarnya, ada ngajinya, ada bermainnya dan pengajarnya sabar juga penyayang. Bunda Riyani sebagai owner sekaligus pengajar di Bintang Kids Daycare ini alhamdulillah sangat memenuhi kriteria. Selain punya sertifikat pengajar, beliau juga berpengalaman pernah mengajar di Aisyiyah dan sabaaaaar banget. Terbukti Nabila yang cranky awal-awal masuk bisa luluh dalam waktu kurang dari satu minggu. Sekarang sih Nabila sudah pintar, kalau mau berangkat sekolah (saya menyebut daycarenya sekolah) sudah ga pakai nangis, malah semangat. Pssst… Bunda Riyani juga mau bantuin Nabila buat toilet training lho, ini hampir berhasil mohon doanya ya.

Ketiga, menerapkan sistem kekeluargaan. Maksudnya gini, ga perlu tempat yang bagus lengkap dengan segala macam mainan tapi bayarnya selangit dan anak-anak ga di edukasi cuma ditemani bermain, mending tempat minimalis yang penting bersih dan suasananya hangat dengan harga yang wajar. Ga perlu ada CCTV online tapi settingan cuma diarahkan ke satu ruangan yang kelihatan bagus, mending ga ada CCTV online tapi transparan orang tua boleh masuk ruangan manapun dan selalu diberi report kalau ada apa-apa misal anak berantem, sakit dll. Bintang Kids Daycare ini alhamdulillah mengedepankan kekeluargaan banget nget nget, harganya wajar, semua serba transparan, suasana hangat, pokonya te-o-pe deh. Nih ya, di hari pertama Nabila masuk saya menemani dia setengah hari, jadi saya ikuti kegiatan di daycare apa saja, saya masuk ke semua ruangan termasuk kamar mandi dan kamar tidur bahkan saya sempat menyuapi Nabila dengan menu makanan yang sudah disiapkan. Di tempat lain apa ada yang seperti itu?! Setau saya sih pengantar cuma boleh mengantar sampai pagar.

Keempat, all in one package. Di Bintang Kids Daycare dapat makan sehari 3 kali dengan menu non MSG, variatif setiap harinya dan rasanya enak hehehe saya pernah ngerasain. Dapat snack. Terus anak juga dimandikan, jadi berangkat jam 6 pagi posisi Nabila belum mandi pulang jam 5 sore Nabila sudah wangi.

Empat alasan itulah yang membuat saya memilih Bintang Kids Daycare. Dan semakin kesini semakin menemukan banyak kejutan.

Pertama, Nabila tambah pinter, uda bisa wudlu, sholat, hafal Al-Fatihah, Al-Ikhlas, tau asmaul Husna, tau nama ayah dan ibu Nabi Muhammad SAW (hayooo kalian tau ga?!), hafal doa mau makan beserta artinya, bisa nyanyi banyak mulai lagu balonku sampai Garuda Pancasila, bisa berhitung 1 sampai 10 dll banyak deh.

img_20170114_153751
Sebagian anak-anak dan kakak-kakaknya
img_20170114_211812
Antri berwudlu
img_20170114_211848
Sholat Dhuha
img_20170114_211859
Belajar mewarnai
img_20170114_211801
Bermain di taman

Kedua, daycare nya sama sekali ga matre. Kalau terpaksa saya lembur di kantor, Nabila otomatis pulang lebih malam, kan mestinya kena overtime tuh, eh dalam menghitung rupiah pihak pengajar selalu bilang “terserah saja”. Bukan berarti saya jadi seenaknya karena tetap saya hitung sesuai peraturan tertulis, cuma kan dari situ kelihatan bahwa daycarenya ga money oriented.

Ketiga, pengajarnya tulus banget. Pernah waktu Nabila sakit, saya dikabari untuk segera membawa Nabila ke dokter. Oke saya panik, saat saya masih minta izin atasan untuk pulang lebih awal, ternyata Bunda Riyani sudah menelpon suaminya untuk pulang (diminta untuk mengantar ke dokter). Alhasil saya dan suami Bunda Riyani datang bersamaan, kami pun ke dokter berempat. Sampai segitunya lho tingkat ketulusannya.

Terlepas dari banyak kebaikan, men-daycare-kan anak tetap ada minusnya.
1. Anak rentan tertular penyakit. Satu pilek biasanya yang lain ikutan pilek.
2. Kadang berantem, namanya kumpul sama anak banyak rebutan apa bisa saja memicu pertengkaran.
3. Tidak fleksibel. Kalau daycare libur ya mau ga mau orang tua ikutan libur kerja. Terus kalau orang tua Dinas Luar Kota ya ga bisa ajak anak, beda dengan jika kita pilih pakai jasa baby sitter.

Jadi gimana, kalian di Sidoarjo dan sedang mencari daycare? Ke Bintang Kids Daycare saja. Jalan Kesatrian Perumahan Gading Kirana Blok J2, Sidokepung, Buduran, Sidoarjo. Kalau mau tanya-tanya dulu bisa whatsapp / line ke Bunda Riyani 085733700332.

Ps : Tulisan ini murni sharing, bukan iklan,  promo apalagi konten berbayar 😂


UPDATE :

Per November 2017 sampai dengan saat ini Bintang Kids Daycare pindah ke Oma Pesona Buduran Blok B2-9, Jalan Kesatrian, Sidokepung, Buduran, Sidoarjo. Insha Allah tempatnya lebih nyaman untuk anak-anak.

7 Comments

  1. Anonymous

    makasih mb dian, ulasannya sangat membantu, walo rumah saya jauh hehehe

  2. Alhamduliilah ketemu daycare yg cocok, berdasarkan pengalaman pribadi kenyamanan anak sama pengasuh di daycare itu emang paling utama . Btw, di Daycare anak memang rentan tertular penyakit tapi sekaligus jadi tempat baik buat tubuh ngebangun antibodi. Insya Allah makin kesini makin kuat, semoga Nabila sehat-sehat disana, makin pintar dan soleha 🙂

  3. […] Baca : Bintang Kids Daycare Sidoarjo, Best Solution for Working Mom […]

  4. Day car bener2 solusi deh buat ibu bekerja, sayangnya di sekitaran rumah saya belom ada yang cocok mbak

  5. Rosmita

    Dian, ini bunda riyani yg pernah ngajar di aisyiyah 42 banjarmasin kah? Soalnya dl bundanya anak q pas di playgroup ada yg pindah ke jawa timur namanya bunda riyani. Orangnya baik banget. Care sama anak q yg super moody.

    1. Eh mbak Mita.
      Nanti kutanyakan ya aisyiyah mana, dulu udah dikasih tau tapi lupa hehe.

  6. […] Baca : Bintang Kids Daycare Sidoarjo, Best Solution for Working Mom […]

Leave a Reply