blog competition, review

Beauty Without Worry with PIXY Two Way Cake Cover Smooth

photo_20160927_205251

Saya adalah wanita yang paling cuek sama makeup. Sampai sudah punya suami, satu anak dan sekarang berusia 30 tahun ya tetap gini-gini saja, pakai bedak tabur, titik. Tau sendiri lah daya tahan bedak tabur seberapa lama, ga sampai sejam sudah hilang tak berbekas. Sampai pernah ada teman kantor menegur, “mbak koq ga pakai makeup sih, ga boleh sama suaminya ya?!” Soalnya teman-teman wanita di kantor saya pada cantik-cantik, wajahnya cerah, halus, bibirnya merah dan alisnya cetar.

Lama-lama saya koq ingin juga ya tampil cantik seperti teman-teman wanita di kantor. Minimal wajah cerah dan halus lah, ya hitung-hitung menyenangkan hati suami juga. Akhirnya saya cari-cari bedak yang bisa membuat wajah cerah, halus dan tahan lama. Ketemulah iklan Pixy Two Way Cake Cover Smooth dengan Mika Tambayong sebagai Brand Ambassador nya.

pixy

Pixy sendiri sebenarnya bukan brand baru, pixy adalah brand kosmetik yang mempersembahkan Tokyo Beauty yang diformulasikan oleh Mandom Beauty Tokyo secara kawaii dan modern. Mengusung slogan Happiness to Beauty, pixy brings Asian women, more smiles and more happiness. Pixy dibuat dengan standarisasi kualitas Jepang. Pengembangan produknya disesuaikan untuk kulit Asia termasuk Indonesia, dikembangkan dengan bahan alami Jepang yang sangat baik untuk kulit wajah.

Sedangkan Pixy Two Way Cake Cover Smooth adalah produk terbaru dari pixy dengan formula Beauty Lock yang membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam. Dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++ memberikan perlindungan optimum terhadap sinar UV A dan UV B, 2-Way Whitening yang membuat wajah tampak lebih cerah dan Squalane Oil yang menjaga kulit tetap lembap. Dikemas secara menarik dengan dekorasi emboss dan printing bunga yang mengekspresikan kesan kawaii dan sweet. Dilengkapi dengan locking system pada tempat bedak sehingga memudahkan kita untuk memindahkan isi bedak dari kemasan refill ke kemasan regular.

Melihat benefit yang begitu banyak segeralah saya berburu Pixy Two Way Cake Cover Smooth dan setelah berhasil mendapatkannya, langsung saya pakai ke kantor deh. Berikut ini review saya :

PACKAGING

Pixy Two Way Cake Cover Smooth dikemas secara menarik memberikan kesan kawaii, sweet dan elegan! Cukup ringan, enak dipegang jadi mudah dibawa keman-mana.

Box nya didominasi warna biru muda dengan dekorasi emboss bunga berwarna putih. Keterangan yang tertera pada box sangat lengkap meliputi cara pakai, expire date, ingredients, shade, netto, manufacturing dan ada BPOM (ini penting banget). Di box juga ada keterangan Clinically Tested yang artinya produk ini telah melalui uji klinik.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA◊ Tampak Depan ◊

OLYMPUS DIGITAL CAMERA◊ Tampak Belakang ◊

img_20160928_221257_398◊ Tampak Atas ◊

img_20160928_221323_356◊ Tampak Bawah ◊

img_20160928_221353_093◊ Tampak Samping ◊

Begitu box dibuka, saya langsung jatuh cinta sama case nya. Warna case nya putih ada emboss bunga berwarna putih dan printing bunga berwarna biru, ini nih yang saya bilang memberikan kesan kawaii, sweet dan elegan. Ukuran case cukup panjang jadi ukuran kacanya besar. Spons nya diletakkan di sebelah kanan bedak dan di atas bedak ada plastik transparan bertuliskan pixy yang menurut saya berfungsi untuk menjaga kehigienisan bedak itu sendiri.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Yang paling mantap tuh pan bedak nya dikemas dengan locking system yang memudahkan kita untuk memindahkan isi bedak dari kemasan refill ke kemasan regular, jadi ga perlu ribet lagi pakai doubletape.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

APLIKATOR

Spons bawaan Pixy Two Way Cake Cover Smooth kualitasnya bagus! Tebal, empuk, gampang ngangkat bedak dan saat diaplikasikan ke wajah bedaknya halus dan rata ga cakey. Warna spons nya pun bukan putih jadi ga terlalu gampang berubah warna, ga perlu sering-sering cuci deh.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

TEKSTUR – COVERAGE – WANGI – OIL CONTROL

Tekstur bedak Pixy Two Way Cake Cover Smooth halus dan gampang menyatu sama kulit. Coveragenya bagus, bisa nutupin hitam-hitam bekas jerawat di wajah saya. Yang paling bikin jatuh cinta, finishingnya bagus banget, natural plus bikin wajah kelihatan cerah, licin dan halus. Wanginya pas ga lebay. Oil controlnya pun oke punya, wajah saya yang kombinasi kering dan berminyak hanya pada area T sangat cocok memakai bedak ini, pakai pagi ketika akan berangkat ke kantor bisa tahan sampai 10 jam tanpa bikin wajah kelihatan minyakan tapi juga ga kering karena ada kandungan squalane oilnya. Pori-pori wajah saya yang kaya kulit jeruk juga tertutup.

tangan◊ Swatch di tangan ◊

wajah◊ Swatch di wajah ◊

SHADE

Ada lima varian warna Pixy Two Way Cake Cover Smooth : Natural Cream, White Ochre, Light Caramel, Natural Peach dan Pink Cream. Sesuai saran Beauty Advisor di supermarket tempat saya membeli, saya pilih white ochre yang paling mendekati tone kulit wajah saya.

img_20160925_174402

INGREDIENTS

Adapun bahan yang terkandung dalam Pixy Two Way Cake Cover Smooth yaitu Mica, Talc, Titanium Dioxide, Dimethicone, Silica, Mineral Oil, Zinc Stearate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methicone, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Sorbeth-30 Tetraoleate, Squalane, Aluminium Hydroxide, Fragrance, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Butylparaben, Methylparaben, Magnesium Ascorbyl Phospate, BHT, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

CARA PAKAI

Pixy Two Way Cake Cover Smooth bisa dipakai dengan dua cara, yang pertama sapukan dengan spons kering untuk tampilan alami dan yang kedua sapukan dengan spons basah untuk hasil lebih menutup dan tahan lama. Saya sendiri lebih suka menggunakan spons kering karena tampilannya lebih natural ga cakey.

HARGA

Sampai dengan September ini, Pixy Two Way Cake Cover Smooth dipasarkan dengan harga sekitar Rp 40.000,- di supermarket. Cukup murah untuk bedak dengan kualitas sebagus ini. Ya walau untuk mendapatkannya butuh usaha ekstra karena di beberapa supermarket belum tersedia. Saya saja harus keluar masuk empat supermarket baru berhasil mendapatkannya.

KESIMPULAN

Ini foto “sebelum – sesudah – setelah 10 jam menggunakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth ” versi saya.

photogrid_1474987526785◊ Foto diambil dengan kamera digital mode auto, diambil di tempat yang sama (ruang tamu), sebelum pada pukul 05.50 WIB (tanpa lampu, pintu terbuka), sesudah  pada pukul 06.00 WIB (tanpa lampu, pintu terbuka), setelah 10 jam pada pukul 17.00 WIB (dengan lampu, pintu tertutup) ◊

Foto kiri adalah wajah saya sebelum pakai Pixy Two Way Cake Cover Smooth, kelihatan kan ketidaksempurnaannya. Banyak hitam-hitam bekas jerawat, ada jerawat juga di dagu dan kelihatan jelas minyak di area T Foto tengah adalah wajah saya setelah pakai Pixy Two Way Cake Cover Smooth. Wajah kelihatan lebih cerah, licin dan halus. Hitam-hitam bekas jerawat dan minyak ketutup sempurna Foto kanan adalah wajah saya setelah 10 jam pemakaian Pixy Two Way Cake Cover Smooth. Surprise… tanpa touch up wajah saya masih kelihatan cerah, licin dan halus. Padahal nih, setelah pakai bedak saya harus berangkat kerja naik motor, berangkat jam 06.00 WIB, dari rumah ke kantor perjalanan kurang lebih 45 menit (terpapar debu dan sinar matahari lah pastinya). Begitupun sebaliknya saat pulang kerja (saya pulang kerja jam 16.00 WIB). Selain itu juga saya pakai wudhu 2 kali untuk sholat Dhuhur dan sholat Ashar. Tapi Pixy Two Way Cake Cover Smooth bekerja secara sempurna sesuai dengan janjinya.

Dan ya saya sangat-sangat puas dengan produk ini. Gimana engga, hanya dengan sekitar Rp 40.000,- sudah dapat Pixy Two Way Cake Cover Smooth yang kualitasnya bagus banget dan memberikan banyak benefit. Ini nih yang namanya beauty without worry.

Repurchase? Absolutely yes! Bagaimana dengan kalian? Ayo buruan coba dan jadikan pandangan AUTOFOCUS pada wajahmu.

Artikel di blog ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition

banner-pixy

FB Fanpage | Twitter | Instagram | Website

3 Comments

  1. bagus coverage nya Mb, halus ya..

  2. Wah makasi min untuk review produknya, semoga bermanfaat untuk pembaca yang lain juga. Jangan bosan2 sharing ya min. Terimakasih.

  3. ini memang salah satu produk recommended bgt. bagus dan murah Hehehe..

Leave a Reply