film, my life, random thoughts, review

Beauty and The Beast Versi Indonesia

Hai hai…

Sudah pada nonton Beauty and The Beast belum? Baguuuuus. Recommended movie banget deh. (menurut saya sih hehehe). Romantisnya dapet, sedihnya dapet, lucunya juga dapet. Yang jelas setelah menonton film itu saya jadi ingin belajar dansa.

Film itu berhasil membawa saya larut dalam alur ceritanya. Latar yang digunakan, dress, lagu, cerita, dan yang tak kalah penting pemain, sejenak membuat saya lupa bahwa sekarang sudah tahun 2017 dan tidak mungkin ada kisah cinta sejati ala Belle dan Beast. Hellooo.. Salmadena saja lebih milih nikah sama Haqy Rais ketimbang nunggu pacarnya selesai pendidikan. Loh.

Tapi untuk yang tidak suka drama musikal sebaiknya nonton film yang lain saja. Soalnya film ini banyak nyanyi-nyanyinya, kurang lebih setengah dari film isinya nyanyi. Oh ya, meski film ini diadopsi dari dongeng, tetap saja tidak cocok untuk ditonton anak-anak ya.

Isi cerita film ini sih sama persis seperti dongeng Beauty and The Beast itu sendiri. Ada pangeran tampan yang karena kesombongannya dikutuk oleh seorang penyihir menjadi pangeran buruk rupa. Kemudian untuk kembali ke wujud semula, pangeran tersebut harus menemukan cinta sejatinya sebelum kelopak terakhir bunga mawar pemberian si penyihir jatuh. Secara kebetulan sang pangeran bertemu dengan Belle, gadis desa yang cerdas. Mereka jatuh cinta. Dan pangeran pun terbebas dari kutukannya. The ends.

Kalau orang lain nonton pasti yang dipikirkan apa hal positif / negatif yang ingin disampaikan dari film tersebut, kelebihan / kekurangan film, adegan-adegan yang memorable banget, keanehan yang diluar ekspektasi dan lain-lain.

Kalau saya beda.

Emm..
Ga tau kenapa pertama kali ngelihat si Belle langsung kebayang Maudy Ayunda. Mungkin kalau Beauty and The Beast dibikin versi Indonesianya, Maudy Ayunda adalah satu-satunya aktris yang cocok untuk memerankan tokoh Belle. Kan Belle itu gadis yang cantik, sederhana dan cerdas, udah itu mah Maudy Ayunda banget. Setuju ga?!

Terus..
Kalau benar-benar dibuat versi Indonesianya, yang cocok jadi Beast alias Pangeran buruk rupa yang sebenernya tampan siapa ya? (mikir keras). Pokoknya harus yang cakep, cerdas, galak tapi romantis.

PhotoGrid_1490978227704
Abimana?
Al Ghazali?
Aliando?
Kevin Julio?
Reza Rahadian?
Stefan William?

Nicholas Saputra aja deh. Hehehe maaf saya ga bisa move on dari Rangga. Tapi emang cocok kan?! Atau ada yang punya pendapat lain? Boleh lah di share di comment.

Tokoh central lainnya, Gaston..
Cowok sok cakep, sok keren, sok kuat, sok pemberani padahal zonk. Mana licik pula. Siapa ya yang cocok meranin tokoh tersebut? Darius Sinathrya kah?! 😋

Maurice, ayah Belle..
Om Slamet Rahardjo kayanya cocok deh.

Terakhir, Le Fou..
Sahabat atau lebih tepatnya kacung si Gaston. Karakternya yang lucu meski agak dodol mengingatkan saya pada Nazar KDI, wkwkwkwk. 😂

Sebenarnya masih banyak tokoh lainnya. Tapi cukup lima tokoh central tersebut saja yang saya bantu carikan versi Indonesianya. Sisanya biar pak sutradara yang mikir sendiri.

All picture by pinterest.

9 Comments

  1. Hahaha aku jadi gagal fokus liat parade cowok gantengnya
    Dapat aja sih ide buat nyari padanan aktor/aktris Indonesianya mbak

    Makasi ya penyegaran mata nih pagi2
    Sukaaaaaa

  2. Hahaha aku jadi gagal fokus liat parade cowok gantengnya
    Dapat aja sih ide buat nyari padanan aktor/aktris Indonesianya mbak

    Makasi ya penyegaran mata nih pa

  3. Hahaha aku jadi gagal fokus liat parade cowok gantengnya
    Dapat aja sih ide buat nyari padanan aktor/aktris Indonesianya mbak

    Makasi ya penyegaran mata nih pagi2

  4. Wah.. setuju aku mba. Pemeran beautynya maudy
    Tapi untuk pemeran beast nya kurang tambahan alternatif mba. Bisa di masukan adipati dolken hhehe. Jadi ingat perahu kertas

  5. Hahahaa kalo Nassar yang jadi Le fou terlalu gemulai kayaknya Mba :))

  6. Hahahahaa…. aku langsung ngakak seorang diri pas bagian Le Fou. Untung aku udah nonton filmnya sebelum baca postingan ini. Kalo nggak bisa bisa kebayangnya wajah artis indonesianya pas lagi nonton di bioskop.
    Tapi.. aku setuju deh Maudy Ayunda sama Nicholas Saputra. Cucooook.

  7. sempet di todong ibu negara buat nonton ini film, padahal saya lebing pengen nonton power ranger xixixix. alhasil saya jadi ngerasa para bule mejeng di film india. full musik. hahaha. tapi overall saya terobati dengan CGI dari film ini.

  8. Aku setuju sama pilihan2 pemeran ver indonesia. Dan ngakak pas bagian nassar… LOL

  9. Nunggu tayang di stasiun televisi Indonesia aja daripada nonton di bioskop. Cocok banget itu padanan pemeran Indonesianya hahaha… Nicholas Saputra emamg cool dan misterius tapi aku lebih pilih Marshall Sastra aja hihihi

Leave a Reply