my life, random thoughts, tips

6 Jenis Laki-laki yang Kalian Harus Terima Lamarannya

Siapa yang ikutan kena dampak #HariPatahHatiNasional ngaku hayo?

Yup. Minggu, 21 Mei 2017 kemarin Raisa resmi dilamar Hamish. Entah kenapa berita lamaran mereka heboh banget di medsos, sampai jadi trending lho hestek #HariPatahHatiNasional. Apa mungkin karena baik Raisa maupun Hamish adalah sosok idola pujaan hati para pemuda dan pemudi se Indonesia Raya ya?! Untuk hal ini saya masih mikir keras.

Seketika timeline full of Raisa Hamish. Mulai dari meme-meme, status sampai foto prosesi lamaran mereka. Orang Indonesia ini koq kreatif banget ya. Hehehe.

raisahamish-edd25973680dee6f40ce69f413ea8e2b_420x280

17662990-278433802611086-4925836547980263424-n-c476dd6c7d3492baed7859f6a05e87d5
baru02-3d4d72bbf0301fbbb2b48836e737b069.jpg

 

IMG_20170525_113626
Valentino Rossi dibawa-bawa 😂

 

IMG_20170525_113656
Latihan kesabaran menuju bulan suci Ramadhan katanya 😂

 

IMG_20170525_113721
Ngadu ke pak Jokowi 😂

Dari sekian banyak meme dan status, ada satu yang paling mengena buat saya. Kebetulan itu status teman saya sendiri.

IMG_20170525_114345

Hahaha. Teman saya mah nulis status gitu karena suaminya juga naturalis, suka adventure, suka alam yang ekstrim-ekstrim gitu deh. Jadi secara ga langsung dia ingin menyampaikan ke publik bahwa suaminya suka alam dan suaminya “lurus” ga suka main cewek ga suka selingkuh, Hamish juga suka alam, Hamish pasti “lurus”, maka Hamish pantas diterima lamarannya.

Apakah kemudian laki-laki yang tidak suka alam dipastikan tidak “lurus” dan tidak pantas diterima lamarannya?! Ya ga gitu juga kali. Semua tergantung individunya masing-masing, bukan tergantung hobinya. Suami saya ga suka alam, suami saya sukanya ngegame, suami saya “lurus” tuh (alhamdulillah, semoga selamanya).

Justru menurut saya 6 jenis laki-laki yang kalian harus terima lamarannya yaitu :

1. Laki-laki yang takut sama Tuhan
Takut disini maksudnya mematuhi segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Ibadahnya rajin tapi suka korupsi, suka selingkuh is a Big No No. Sebaliknya, baik hati suka menolong rajin menabung ga korupsi ga selingkuh tapi Atheis atau agama cuma status di KTP aja, yang Islam ga pernah sholat yang Kristen ga pernah ke Gereja, duh cari yang lain aja lah.

2. Laki-laki yang sudah mandiri secara finansial
Uda berani ngelamar anak orang berarti uda mandiri secara finansial dong ya, mau itu kerja kantoran, kerja di perusahaan keluarga atau wirausaha. Yang penting punya penghasilan. Yakali ngelamar cuma modal cinta. Sandang pangan papan ga bisa dibeli pake cinta cuy.
Terserah kalau ada yang mau merintis dari nol bersama. Saya mah ogah. Fresh graduate belom tau mau kerja apa ngajakin nikah, cari yang lain aja lah.

3. Laki-laki yang smart
Meskipun menurut penelitian, kecerdasan anak diturunkan dari ibunya, tapi punya suami yang smart itu penting sekali. Suami adalah kepala keluarga. Ibaratnya kalau dalam pesawat, suami itu pilot. Nah kalau pilotnya ga smart bisa ga selamat penumpangnya.
Laki-laki yang smart, wawasannya luas, nyambung diajak diskusi apa aja, uuuh seksi banget.
Laki-laki yang modal duit doang atau modal tampang doang tapi diajak ngomong hah-ho-hah-ho, hmmm.. pikir-pikir dulu deh, buat teman seumur hidup lho.

4. Laki-laki yang menarik
Menarik ga harus ganteng ya. Menarik disini punya kepribadian, punya prinsip dan mampu menempatkan diri. Maksudnya bisa bergaul dengan semua golongan, punya selera humor dan tau kapan harus pakai kaos kapan harus pakai jas.
Bayangin menikah sama laki-laki yang sok casual pas diajak kondangan ke acara nikahan anak bos dimana acarnya formal eh suami ngotot pake kaos + jins + sendal, malu kan?! Yang kaya gitu mah bukan punya prinsip tapi ga menarik. Belum lagi entah karena sok “ya ini gue apa adanya” akhirnya ga mau bergaul sama teman-teman kita karena kan beda bahasan, hmmm… coret dari list aja deh laki-laki yang kaya begini.

5. Laki-laki yang punya hobi sama dengan kalian
Misal kalian hobi ngeblog, dilamar sama laki-laki yang hobi ngeblog juga, udah terima aja. Kalian bakal jadi pasangan hebat. Bayangin tiap mau bikin tulisan bisa collaboration atau minimal brainstorming ide dan poin-poin yang harus ditulis. Manfaatnya tuh ya, pertama jelas supporting hobi, kedua meminimalisir pertengakaran karena kan se visi misi, ketiga saling mengenal teman satu sama lain kan se “lingkungan”.

6. Laki-laki yang sayang sama kalian
Mau secinta mati apa kalian sama laki-laki eh dianya biasa aja ya jangan maksa. Terima aja lamaran laki-laki yang sayang sama kalian meskipun kaliannya biasa aja. Rasa sayang akan muncul dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu koq. Apalagi kalau kalian terus-terusan diperhatikan, dimanja, dihargai, diperlakukan bak puteri raja, di nomor satukan, dikasih kepastian, dijajanin, ditransferin,   hehehehe.

Waktu saya nerima lamaran mas hubby dulu apa karena mas hubby memenuhi 6 kriteria itu ya? Hahahaha biar hanya saya, mas hubby dan Tuhan yang tau 😂

Baca : Nge review lamaranku aaah…

Buat kalian saja deh yang masih single, jomblo atau harap-harap cemas dilamar pacarnya, pertimbangkan saran saya di atas ya.

6 Comments

  1. No 5 itu, aku dan suami malahan hobbynya beda. Nah, aku hobby jahit baju. Untung suami kagak…haha. Dia hobby berkebun. Lah, aku dulu ga ngerti bedanya daun laos dan daun kunyit. Tapi seru aja, hobby beda. Saling mendukung kok. Salam…

  2. Kak Diaaaan…. Cari yang paketan 6 poin komplit begitu semakin langka di kota besar. Kalau ada, pasti anaknya minimal sudah 2 dan beristri galak hahaha! :p

    Nice sharing Kak….
    http://www.iamandyna.com

  3. Yang nomor 1 penting banget deh. Paket komplit semua dari 6 nomor di atas? Mungkin ada. Yang jelas, menikah itu proses belajar terus menerus. Betul? Tapi jangan mentang2 nggak dapat paket komplit seperti di atas, trus enggan menikah lho 🙂

    1. Yup menikah adalah proses belajar terus, terus dan terus. Memilih menikah atau tidak urusan masing-masing individu sih kalo menurut saya.

  4. Kurang 1 deh mbak syaratnya : harus single. Kalo 6 kriteria masuk tapi punya orang gimana atuh? Hahaha

    1. Hahahaha iya juga yah. Noh di atas ada yang komen biasanya yang komplit begitu uda punya istri galak

Leave a Reply